Telah Resmi Jadi Milik Liverpool, Thiago Alcantara Terkenang Dua Kunjungannya ke Anfield

Telah Resmi Jadi Milik Liverpool, Thiago Alcantara Terkenang Dua Kunjungannya ke Anfield
(Evening Standard : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 19 September 2020 10:48 WIB

Terasjabar.id - Thiago Alcantara telah resmi jadi milik Liverpool. Gelandang 29 tahun itu diresmikan pada Jumat (18/9/2020) malam WIB, dan mendapat kontrak jangka panjang selama empat tahun.

Bisa gabung Liverpool, Thiago Alcantara tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Ia kemudian lantas terkenang dengan dua kunjungannya ke Anfield sebelum kini berseragam The Reds.

Kunjungan pertamanya terjadi saat Thiago Alcantara masih kanak-kanak. Kemudian yang kedua pada pertandingan Bayern Munich kontra Liverpool di Liga Champions musim 2018/2019.

"Ini sebetulnya kali kedua saya kemari. Yang pertama rasanya saya masih berusia lima atau enam tahun," kata Thiago Alcantara, dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Ayah saya main untuk Celta Vigo melawan Liverpool. Saya rasa, itu pertandingan Piala UEFA," ujarnya menambahkan.

Thiago Alcantara jelas merujuk pada pertandingan leg kedua putaran ketiga Piala UEFA antara Liverpool kontra Celta Vigo pada 8 Desember 1998. Ayahnya bernama Mazinho tampil 85 menit membela Celta yang menang 1-0 dan lolos menyingkirkan Liverpool dengan agregat 4-1.

Baru dua dekade kemudian Thiago  Alcantara tiba berseragam Bayern Munich main imbang nirgol kontra Liverpool di leg pertama Liga Champions, sebelum dipecundangi 1-3 di Allianz Arena tiga pekan berselang.

Dalam dua kunjungannya itu Thiago Alcantara mengaku dikejutkan dengan derasnya gairah publik Anfield. Sepak bola di sini terlihat jauh lebih hidup dengan adanya suporter Liverpool.

"Saya tidak pernah menjadi penggemar banyak klub, saya sekadar pecinta sepak bola. Tetapi saya dikejutkan dengan orang-orang di sini, bagaimana mereka menghidupi sepak bola dan itu cukup mengagetkan saya," ujarnya.

Oleh sebab itu, Thiago Alcantara tak sabar untuk bermain di Anfield. Terlebih untuk membantu Liverpool meraih target-target musim ini.

"Saya tak sabar bukan cuma untuk main di sini, tetapi juga berlatih dengan rekan-rekan baru, mengenal lebih jauh pelatih dan apa yang ia inginkan serta bagaimana visi bermainnya," katanya.

"Saya ingin membantu siapapun jika saya bisa menjembatani mereka menjadi lebih baik, demikian juga saya menjadi lebih baik. Rasanya itu sangat menyenangkan, semoga saja," tandas eks pemain Barcelona itu.

Thiago yang akan mengenakan nomor punggung 6 didatangkan dengan banderol 20 juta poundsterling yang akan dibayarkan Liverpool ke Bayern secara mencicil selama empat tahun kontrak si pemain.

Nilai transfer Thiago bisa melonjak sampai dengan 27 juta poundsterling apa bila Liverpool berhasil menjuarai Liga Premier dan/atau Liga Champions. (Antara)

Disadur dari Suara.com 

Liverpool Premier League Bursa Transfer Thiago Alcantara


Loading...