Sudah Memenuhi Standar Protokol di Masa Pandemi Covid-19, Empat Sekolah di Kecamatan Leuwimunding Majalengka Bersiap Melaksanakan KBM Tatap Muka

Sudah Memenuhi Standar Protokol di Masa Pandemi Covid-19, Empat Sekolah di Kecamatan Leuwimunding Majalengka Bersiap Melaksanakan KBM Tatap Muka
(Tribun Cirebon/Eki Yulianto : Google)
Editor: Epenz Hot News —Sabtu, 19 September 2020 10:09 WIB

Terasjabar.id - Empat sekolah di Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, bersiap melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

Empat sekolah itu adalah SMP Negeri I, 2, dan 3, serta SMK Negeri I Leuwimunding. Sekolah-sekolah itu sudah memenuhi standar protokol di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Hal itu disampaikan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Penanganan Covid-19 Kecamatan Leuwimunding, Aay Kandar Nurdiansyah, Sabtu (19/9/2020).

Dia mengungkapkan, rekomendasi telah disampaikan ke masing-masing sekolah yang mengajukan KBM tatap muka itu.

Hal tersebut seiring hasil pengecekan langsung ke empat sekolah tersebut bersama unsur muspika lainnya.

Hasilnya, keempat sekolah telah memenuhi fasilitas protokol kesehatan.

"Kapan mulai dilaksanakan KBM tatap muka, kami serahkan kepada masing-masing sekolah," ujar Camat Leuwimunding ini.

Meski demikian, dia mengaku KBM tatap muka di wilayah Leuwimunding dilakukan secara bertahap.

Mulai dari tingkat SMP/MTs hingga SMA/SMK.

Untuk tingkat SD masih akan dilakukan kajian bersama dengan unsur terkait lainnya.

"Seperti yang sudah saya jelaskan, kalau tingkat SMP dan SMA itu akan lebih mudah untuk diarahkan dalam menaati protokol kesehatan. Karena meskipun di buka KBM tatap muka, tentu harus sesuai prosedur kesehatan," ucapnya.

Untuk tingkat SD, kemungkinan baru akan mengusulkan rekomendasi dan baru dilakukan kajian pekan depan.

Pasalnya, Satgas Kecamatan Leuwimunding juga menunggu instruksi dari Satgas Kabupaten Majalengka terkait kembali dibukanya KBM tatap muka bagi wilayah yang kembali zona hijau.

Terkait penyebaran kasus Covid-19 di wilayah Leuwimunding, hingga Jumat (18/9/2020) tidak ada pergerakan, artinya wilayah Leuwimunding sudah zero kasus.

"Empat orang terkonfirmasi positif juga sudah dinyatakan dalam kondisi sehat oleh tim dokter setelah menjalani pemeriksaan. Sehingga sudah tidak ada lagi pasien aktif terkonfirmasi positif di wilayah kami. Namun kami tetap meminta agar seluruh masyarakat menaati protokol kesehatan guna memutus mata rantai virus corona," jelas dia. 



Disadur dari Tribunjabar.id

Pandemi Virus Corona KBM Tatap Muka Satgas Penanggulangan Penanganan COvid-19


Loading...