Advertisement

Haul Waliyullah Syekh Muhibat ke-6 Membangun Semangat Amar Ma'ruf Nahi Munkarr

Haul Waliyullah Syekh Muhibat ke-6 Membangun Semangat Amar Ma'ruf Nahi Munkarr
Bupati Kuningan H Acep Purnama bersama Forkopimda hadir ditengah-tengah acara Tabligh Akbar & Haul Waliyullah Syekh Muhibat Jumat sore (18/09-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Sabtu, 19 September 2020 08:45 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Di Winduhaji Tabligh Akbar Dalam Rangka Memperingati Haul Waliyullah Syekh Muhibat ke-6 dan sesepuh Kel.Winduhaji bersama Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan berlangsung di Komplek Pemakaman Waliyullah Syekh Muhibat Kelurahan Winduhaji, Jumat sore (18/09/2020).

Kegiatan Tabligh Akbar ini sempat dikeluhkan sejumlah warga setempat, terutama akses jalan Cut Nyak Dien dari pertigaan jalan Winduhaji (depan kantor kelurahan Winduhaji) menuju arah Windusengkahan ditutup oleh panitia selama kegiatan haul berlangsung.

Namun suasana kemacetan arus lalu lintas kembali normal setelah akses jalan dibuka lagi pasca Tabligh Akbar tersebut. Sementara itu, Acara Haul ke-6 ini mendapat perhatian besar warga masyarakat dan dihadiri pula Bupati Kuningan H Acep Purnama, Wabup H. M. Ridho Suganda SH., M.Si., Ketua DPRD, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekda Kuningan, Kepala Kantor Kementrian Agama, Al-Mukarom Al-Habib Luthfi Bin Yahya, para Kepala SKPD, Camat Kuningan Beserta Jajaran, Lurah Winduhaji, Ketua MUI Kuningan, Pimpinan Pondok Pesantren Riyadhul Huda Winduhaji, Panitia Peringatan Haul Syekh Muhibat Kelurahan Winduhaji, Tokoh Masyarakat dan Undangan lainnya.

Bupati H Acep Purnama mengatakan bahwa, haul ini merupakan budaya yang lebih mensyiarkan makna silaturahmi dan sekaligus mengenang sejarah sosok Waliyullah Syekh Muhibat, oleh karena itu hendaknya dapat mengarah pada penyerapan nilai dalam mempererat dan memperkokoh keimanan dan ketaqwaan, ungkapnya.

“Tabligh Akbar digelar dalam rangka memperingati Haul Syekh Muhibat, sekiranya akan menjadi sebuah terapi untuk mengobati berbagai keprihatinan yang melanda masyarakat dimana pun mereka berada” Bupati Acep mengajak seluruh masyarakat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, demi mendorong semangat juang dibidang agama dan bidang bidang lainnya saling menguatkan antara satu dengan yang lainnya. Seperti peningkatan kualitas pendidikan dan dorongan pertumbuhan ekonomi.

“Dalam masa pandemi seperti ini kita bangun semangat amar ma'ruf nahi munkar, kita tanamkan dengan kuat pondasi akidah keagamaan, agar kehidupan beragama, semakin kuat mengakar di masyarakat dan semuanya berlangsung dalam koridor penuh dinamika sejuk, damai, aman dan tertib.” Pungkasnya. (H WAWAN JR)

Winduhaji Tabligh Akbar Haul Waliyullah Syekh Muhibat Kelurahan Winduhaji Bupati Kuningan


Related Post



Loading...