Bupati Acep : Mutasi Jabatan Hindari Stagnasi

Bupati Acep : Mutasi Jabatan Hindari Stagnasi
4 Orang pejabat Pimpin Tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Kuningan saat dilantik oleh Bupati H Acep Purnama di gedung pendopo Kuningan Jumat (18/09-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 18 September 2020 20:27 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Mutasi Jabatan dilingkungan Pemerintah Daerah untuk menghindari stagnasi dalam pelaksanaan tugas, agar pemerintahan tetap berjalan baik dengan meningkatkan pelayanan publik secara optimal. Bupati Kuningan H Acep Purnama mengatakan hal itu, ketika melantik dan mengambil sumpah jabatan empat orang Pimpinan Tinggi Pratama di gedung pendopo Kuningan Jumat (18/09-2020).

Pelantikan tersebut dihadiri Wabup HM Rudho Sugabda, Sekda DR H Dian R Yanuar, Staf Ahli, para Assisten Setda, Kepala SKPD, para Kabag dan para Jurnalis.

Keempat pejabat yang dilantik dan diambil sumpah itu adalah, Ir Bunbun Budhiyasa Kadis Perikanan & Peternakan, Drs Ucu Suryana, M.Si Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Indra Purwantoro,S.AP Kadis Kearsipan dan Perpustakaan, Indra Bayu Permana, S.STP. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan.

Undang-undang aparatur sipil negara mempunyai misi untuk memindahkan aparatur sipil negara dari zona nyaman ke zona kompetitif melalui sistem merit yaitu, kebijakan dan manajemen SDM aparatur berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar, tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, ataupun penyandang disabilitas, papar Acep.

Kebijakan alih tugas dan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrator ini, kata Bupati Acep untuk mengisi kekosongan jabatan, yang ditinggal pejabat telah mencapai batas usia pensiun (BUP). Diharapkan melalui alih tugas ini pejabat baru dapat memperbaiki dan meningkatkan kinerja organisasi, agar roda pemerintahan berjalan lancar, ujarnya.

Bupati Acep menegaskan, agar semua aparatur hendaknya selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dengan memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan akurat serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme., tegasnya. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, diharapkan kinerja organisasi pasca evaluasi kelembagaan dapat segera berjalan secara optimal sesuai dengan visi Kuningan Maju berbasis desa tahun 2023, ujar Acep. (H WAWAN JR)

Mutasi Jabatan Bupati Kuningan PelantikanStagnasi Gedung Pendopo Kuningan


Loading...