Baru Hari Pertama Jalan di Bandung Ditutup Sebagian, Pedagang Pasar Baru Akan Layangkan Keberatan

Baru Hari Pertama Jalan di Bandung Ditutup Sebagian, Pedagang Pasar Baru Akan Layangkan Keberatan
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Jumat, 18 September 2020 14:13 WIB

Terasjabar.id - Mulai hari ini hingga 14 hari ke depan lima ruas jalan di pusat Kota Bandung bakal dilakukan buka tutup jalan setiap pagi, siang dan malam hari.

Penutupan itu dilakukan Pemerintah Kota Bandung dan Polrestabes Bandung untuk membatasi mobilitas warga sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Kelima ruas jalan itu yakni jalan Otista-Suniaraja, Jalan Asia Afrika-Tamblong, Jalan Merdeka-Riau, Merdeka-Aceh dan Purnawarman-Riau.

Kelima ruas Jalan itu akan dibuka tutup tiga kali dalam satu hari yakni pukul pagi 09.00-11.00 WIB, Siang 14.00-16.00 WIB dan Malam pukul 22.00-06.00 WIB.

Kebijakan penerapan buka tutup jalan selama tiga kali dalam satu hari ini berdampak langsung pada sektor ekonomi, salah satunya di Jalan Otista yang menjadi tempat pusat perbelanjaan terbesar di Kota Bandung.

Ketua Perhimpunan Pedagang Pasar Baru (P3B), Iwan Suherman mengatakan, meski baru hari pertama penerapan buka tutup jalan, tapi dampaknya sudah langsung terasa.

Apalagi sejak diberikan izin operasional, Pasar Baru belum begitu ramai dikunjungi pembeli.

"Dampaknya terasa banget, sudah sepi sekarang jalannya ditutup jadi semakin sepi."

"Kita akan ada rapat perwakilan pedagang untuk membahas salah satunya penutupan jalan ini dan kita berencana membuat surat keberatan Jalan Otista ditutup ke Gugus Tugas dan Pemkot Bandung, karena penutupan jalan di pagi dan siang itu Gugus Tugas seperti bertentangan dengan relaksasi ekonomi, kalau ditutupnya malam tidak masalah," ujar Iwan, saat dihubungi Tribun, Jumat (18/9/2020).

Menurutnya, kebijakan buka tutup Jalan Otista menjadi sehari tiga kali ibarat mematikan ekonomi di Kota Bandung dan tidak sejalan dengan program pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Ini mah seperti mau mematikan ekonomi di pasar baru sementara pasar baru ini kan episentrum ekonomi Kota Bandung, kalau jalannya ditutup kan kegiatan ekonomi di sekitarnya di banceuy dulatip juga terdampak," katanya.(Tribunjabar.id)




Bandung Pasar Baru Keberatan


Loading...