Suasana Kota Kendari Mulai Kondusif Pascademo Anarkistis yang Dilakukan Orang di Jalan MT Haryono, Polisi Cek Fasilitas Umum yang Dirusak

Suasana Kota Kendari Mulai Kondusif Pascademo Anarkistis yang Dilakukan Orang di Jalan MT Haryono, Polisi Cek Fasilitas Umum yang Dirusak
(iNews/Febriyono Tamenk : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 18 September 2020 13:29 WIB

Terasjabar.id – Suasana Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai kondusif pascademo anarkistis yang dilakukan ratusan orang di Jalan MT Haryono, Kamis kemarin (17/9/2020). Namun, kerusakan yang ditinggalkan massa pendemo masih terlihat, Jumat (18/9/2020).

Dari pantauan di sepanjang Jalan MT Haryono, Kota Kendari, sejumlah fasilitas umum rusak akibat ulah para pendemo yang mengamuk Kamis kemarin. Tampak anggota kepolisian dari Polres Kendari memeriksa sejumlah fasilitas umum yang dirusak.

Beberapa lampu lintas rusak akibat aksi para pendemo. Sejumlah fasilitas di pinggir jalan juga juga dirusak dan kaca jendelanya pecah dilempari pendemo.

Sementara arus lalu lintas di sepanjang ini sudah terlihat lancar. Pertokoan juga mulai kembali beraktivitas.

Salah seorang warga mengatakan, susana hari ini sudah mulai aman. Berbeda dari kondisi pada Kamis kemarin, terlihat para pendemo melakukan tindakan anarkistis.

“Sudah kondusif seperti kemarin. Mungkin kemarin mereka ngamuk karena tuntutannya enggak dipenuhi,” kata warga, Saimun, Jumat (18/9/2020).

Diketahui Kamis kemarin, ratusan pendemo mengamuk di jalan protokol Kota Kendari. Demo anarkistis ini menuntut Polda Sultra menangkap pelaku penghinaan di media sosial yang melanggar Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Disadur dari iNews.id

Pasca Demo Anaskistis Kota Kendari Sulawesi Tenggara MT Haryono


Loading...