RSD di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi Telah Siap Dipakai, Kapasitas Tempat Tidur Sudah Tersedia 57 Unit

RSD di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi Telah Siap Dipakai, Kapasitas Tempat Tidur Sudah Tersedia 57 Unit
(Merdeka.com/Adi Nugroho : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 18 September 2020 13:24 WIB

Terasjabar.id - Rumah sakit darurat (RSD) di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi telah siap dipakai untuk merawat pasien Covid 19 dengan gejala ringan maupun tanpa gejala. Kapasitas tempat tidur sudah tersedia 57 unit.

"Oksigennya sudah ada, tim medis juga sudah, terus ruangannya juga sudah siap," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Jumat (18/9).

RSD di Stadion Patriot, kata dia, cukup luas, bersih dan sudah memenuhi standar sebagai rumah sakit untuk merawat pasien. Menurut dia, pasien bisa memanfaatkan tribun untuk berjemur pada pagi hari guna meningkatkan imunitas.

"Jadi kalau ada pasein hari ini atau besok sudah bisa masuk," kata Rahmat Effendi.

Rahmat mengatakan, pemerintah akan memperbanyak lagi tempat tidur untuk mengantisipasi meningkatnya kasus Covid 19 di wilayahnya.

"Kalau pasien ternyata gak ada komorbid (penyakit penyerta yang serius) dapat masuk ke sini, kalau di rumahnya memang tidak memadai," ucap Rahmat.

Namun, sejauh ini pemerintah memaksimalkan ruang isolasi di RSUD Tipe D yang ada di Bantargebang, Jatisampurna, dan Pondok Gede. Di tiga rumah sakit pemerintah ini, kata dia, kapasitasnya mencapai 30 tempat tidur dan telah terpakai 50 persen.

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona RSD Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi


Loading...