Untuk menekan Angka Kasus Covid-19, Pemkot Bandung Berlakukan Buka Tutup 5 Ruas Jalan

Untuk menekan Angka Kasus Covid-19, Pemkot Bandung Berlakukan Buka Tutup 5 Ruas Jalan
(iNews/Billy Maulana Finkran : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 18 September 2020 13:11 WIB

Terasjabar.id - Lima ruas jalan utama di Kota Bandung, Jabar mulai diberlakukan buka tutup dua jam sekali pada hari ini Jumat (18/9/2020). Tujuannya untuk menekan angka kasus Covid-19.

Pemberlakuan buka tutup jalan tersebut selama 14 hari. Adapun rincian jalan itu yakni Otto Iskandardinata (Ottista)-Suniaraja sampai Ottista-Asia Afrika. Kemudian, dari simpang Jalan Asia Afrika-Tamblong sampai Asia Afrika-Cikapundung Barat.

Dari Jalan Purnawarman-RE Martadinata (Riau) sampai dengan Purnawarman-Wastukancana, Jalan Merdeka-Riau sampai dengan Jalan Merdeka-Aceh, dan Jalan Merdeka-Aceh sampai dengan Jalan Merdeka-Jawa.

"Penutupan jalan akan dilaksanakan per dua jam, yaitu jam 09.00 WIB sampai jam 11.00, kemudian jam 14.00 sampai jam 16.00 dan 22 sampai jam 06.00 pagi. Ini untuk mengingatkan bahwa pandemi ini masih ada," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Bandung, Jumat (18/9/2020).

Menurut dia, dengan adanya buka tutup jalan sebagaimana dilaksanakan saat PSBB, sangat efektif menekan pandemi. Penutupan jalan ini juga atas saran Kapolrestabes Bandung dan Dandim.

Dia berharap, upaya Pemkot Bandung ini bisa dimengerti oleh masyarakat Bandung. Nantinya juga akan dievaluasi pemkot.

Oded memastikan aktivitas masyarakat dan ekonomi tidak terganggu dengan penutupan jalan itu. Selain itu, Oded juga menegaskan terus melakukan operasi yustisi agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kota Bandung Penutupan Jalan


Loading...