Kebakaran Hebat Gudang Penyimpanan Mesin Jahit di Kota Surabaya, 3 Petugas Pemadam Luka-Luka

Kebakaran Hebat Gudang Penyimpanan Mesin Jahit di Kota Surabaya, 3 Petugas Pemadam Luka-Luka
(iNews/Nur Syafei : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 18 September 2020 12:56 WIB

Terasjabar.id - Kebakaran hebat melahap gudang penyimpanan mesin jahit di Kota Surabaya Jawa Timur (Jatim), Kamis (17/9/2020) malam. Tiga petugas pemadam kebakaran mengalami luka akibat tertimpa mesin jahit saat melakukan pembasahan.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Veteran, Surabaya. Api dengan cepat membesar akibat embusan angin yang besar saat kejadian.

Akibatnya, seluruh isi gudang ludes terbakar. Kerugian yang diderita ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Salah satu saksi mata yang juga pedagang yang mangkap di depan gudang mengatakan, dia tak mengetahui asal titik api. Saat itu, tiba-tiba dia melihat api sudah membesar di dalam gudang.

“Saya dikasih tahu sama pengendara gojek kalau ada kebakaran di gudang. Waktu kebakaran, pegawai sudah pada pulang,” katanya.

Semenatara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Dedy Irianto mengatakan, pihaknya menerjunkan 21 unit mobil pemadam kebakaran. Api berhasil dikuasai sekitar tiga jam kemudian.

“Beruntung lokasi gudang dekat dengan sungai, sehingga petugas tidak kesulitan mendapatkan air,” katanya.

Dia mengatakan tiga petugas kebakaran mengalami luka-luka. Dua di antaranya mengalami luka di tangan tertimpa mesin jahit sementara satu lagi pingsan akibat menghirup asap kebakaran. Mereka segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Salah satu petugas melindungi temannya saat tumpukan mesin jahit itu roboh, keduanya luka. Tidak ada korban jiwa,” katanya.

Disadur dari iNews/id

Kebakaran Gudang Penyimpanan Mesin Jahit Kota Surabaya


Loading...