Bagi Manchester City, Kalidou Koulibaly Ibarat Van Dijk-nya di Liverpool

Bagi Manchester City, Kalidou Koulibaly Ibarat Van Dijk-nya di Liverpool
Tribunjabar.id
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 18 September 2020 10:03 WIB

Terasjabar.id - Manchester City belum puas belanja di bursa transfer musim panas ini. Satu pemain yang masih terus didekati Man City adalah bek tangguh Napoli, Kalidou Koulibaly.

Negosiasi berjalan lebih rumit karena Man City tidak mau bicara langsung dengan Napoli, hanya melalui sang agen. Hal ini karena Man City masih kecewa ketika Napoli melepas Jorginho ke Chelsea beberapa tahun lalu.

Tahun lalu, presiden Napoli terang-terangan menolak negosiasi untuk Koulibaly, hanya untuk yang mampu membayar. Sekarang situasinya berbeda, Napoli butuh uang karena dampak pandemi dan menjual Koulibaly bisa jadi solusi terbaik.

Man City pun membutuhkan bek tengah baru, tepatnya bek tengah tangguh yang bisa langsung jadi pemain inti.

Seperti Van Dijk

Pergerakan Man City untuk Koulibaly ini dibongkar langsung oleh salah satu mantan pemain mereka Shaun Goater. Menurutnya, Man City sekarang memandang Koulibaly sebagai solusi terbaik menyelesaikan masalah defensif.

Kasusnya sama seperti saat Liverpool mendatangkan Virgil van Dijk. Koulibaly adalah Van Dijk-nya Man City, yang akan langsung membawa dampak positif.

"Man City yakin bahwa Koulibaly akan menghadirkan level yang sama seperti yang dilakukan Van Dijk untuk Liverpool, atau bahkan seperti Vincent Kompany di Man City dahulu," ujar Goater kepada Gentingbet via Goal.

"Saya kira mereka masih meragukan bagaimana level konsistensi [Nathan] Ake. Dia bisa jadi bek muda hebat yang minim membuat kesalahan, tapi Koulibay adalah pemain tangguh yang agresif, dan bagus saat membawa bola."

Solid dan Konsisten

Singkatnya, bek seperti Koulibaly inilah yang dibutuhkan Man City sekarang. Tidak hanya tangguh bertahan, tapi juga gesit dan berani membawa bola. Sesuai dengan taktik Pep Guardiola yang ingin beknya lebih terlibat dalam permainan.

"Ketika Man City mencari pemain, mereka biasanya menyiapkan daftar kualitas yang mereka butuhkan untuk tim," ujar Goater.

"Saya kira Koulibaly tepat bagi mereka yang ingin tampil solid di Liga Champions, tapi juga konsisten di Premier League karena Anda akan membutuhkan rotasi skuad, khususnya karena pramusim yang singkat ini," katanya. (bolaTribunjabar.id)




Manchester City Koulibaly Liverpool


Loading...