Satgas Saber Pungli Akan Terus Mengawasi Penyaluran Bansos Selama Pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya, Ada Pelanggaran Akan Ditindak Tegas

Satgas Saber Pungli Akan Terus Mengawasi Penyaluran Bansos Selama Pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya, Ada Pelanggaran Akan Ditindak Tegas
(Radar Tasikmalaya : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 18 September 2020 09:54 WIB

Terasjabar.id - Satgas Saber Pungli akan terus mengawasi penyaluran bantuan sosial (bansos) selama pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Jika ditemukan adanya pelanggaran akan ditindak tegas.

Perwakilan Satgas Saber Pungli Jabar, Kombes Pol Wahyu Wim Hardjanto mengatakan, penyaluran bansos Covid-19 harus terus diawasi agar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Sejauh ini di Kota Tasikmalaya belum ada ditemukan penyelewengan, namun kita akan terus melakukan pengawasan dalam penyaluran bansos ke masyarakat," kata dia di Balai Kota Tasikmalaya, Kamis (17/9/2020).

Wahyu juga menambahkan,pengawasan juga dilakukan lantaran banyak sumber bansos yang sudah atau akan disalurkan kepada masyarakat. Oleh karenanya, terdapat potensi bansos tak tersalurkan dengan baik.

"Kalau di sini memang ada sedikit masalah teknis. Namun, wali kota sudah bisa mengatasinya dengan baik," kata dia.

Wahyu mengingatkan, agar aparatur sipil negara maupaun pejabat berwenang tidak melakukan penyelewengan dalam penyaluran bansos. "Jika masuk dalam kasus pidana, bisa dilanjutkan ke polisi. Kalau hanya teknis, kita serahkan ke inspektorat," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan, pengawasan dalam penyaluran bansos memang harus dilakukan dengan ketat. Dengan begitu, penyaluran bansos dapat tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Sampai hari ini kita belum ada kasus pungli dalam bansos. Mudah-mudahan tidak ada, tapi kita akan terus lakukan pengawasan," kata dia.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kota Tasikmalaya Satgas Saber Pungli bansos


Loading...