Tunjuk Luhut Tangani Masalah Corona, Pandu Riono : Presiden Seperti Tak Percaya Pada Menkes

Tunjuk Luhut Tangani Masalah Corona, Pandu Riono : Presiden Seperti Tak Percaya Pada Menkes
Gelora.co
Editor: Malda Hot News —Jumat, 18 September 2020 09:45 WIB
Terasjabar.id - Dalam menangani pandemi corona, Ahli Epidemiologi Pandu Riono mengatakan kalau pemerintah di tingkat kementerian sudah memiliki sistem masing-masing.

Presiden hanya bertindak untuk menjalankan roda penanganan Covid-19, hal itu disebutkan Pandu merujuk dari banyaknya bongkar pasang panitia penanganan Covid-19.

"Sudah banyak panitia yang ada petugasnya dan sudah punya sistem. Jadi jangan diganti-ganti lagi," kata Pandu dalam sebuah acara diskusi webinar, Kamis (17/09/2020).

Pandu pun menyinggung keputusan Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk menangani Covid-19.

Penunjukan Luhut untuk tangani masalah corona, menurut Pandu bisa saja mengindikasikan ketidakpercayaan Presiden Jokowi kepada Menkes dalam penanganan corona.

"Saya kira Menteri Investasi enggak ada kerjaan atau Pak Presiden tidak percaya kepada Menkes ini," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah memerintahkan Luhut untuk menangani Corona di Indonesia dan setidaknya ada sembilan provinsi yang menjadi tanggung jawab Luhut.

Provinsi ini dianggap menjadi penyumbang terbesar masalah Covid-19. Dalam pernyataannya terakhir, salah satu strategi Luhut menangani Covid-29 ialah dengan melaksanakan operasi yustisi.[tsc/Gelora.co]

Virus corona Jokowi Covid 19


Loading...