Gubernur Sulsel meminta Perusahaan Membantu 1.295 Hunian Korban Banjir Lutra

Gubernur Sulsel meminta Perusahaan Membantu 1.295 Hunian Korban Banjir Lutra
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 18 September 2020 09:42 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah meminta perusahaan membantu pembangunan 1.295 hunian tetap korban banjir Luwu Utara. Saat ini baru terbangun 100 hunian sementara (huntara).

"Jadi sebenarnya masih kurang. Tetapi kita akan mencoba menggerakkan hati semua elemen masyarakat. Termasuk beberapa perusahaan besar yang kira -kira bisa memanfaatkan CSR-nya," ujarnya di Luwu Utara, Kamis (17/9/2020).

Dia mengatakan, huntara sangat dibutuhkan oleh korban banjir bandang dan tanah longsor Luwu Utara. Saat ini telah dibangun 100 huntara oleh Pemprov Sulsel dan telah dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan hunian tetap (huntap) tahap pertama sebanyak 50 unit.

Adapun jumlah huntap yang dibutuhkan 1.295 rumah. Nurdin mengatakan, anggaran yang disiapkan Pemprov Sulsel sebanyak Rp5,5 miliar.

Mantan Bupati Bantaeng ini mengatakan, pembangunan hunian tahap awal ini untuk menstimulus Pemerintah Pusat juga turut serta membantu dan membangun. Kementerian PUPR sebelumnya telah menjanjikan pembangunan hunian sekitar 200 unit. Diharapkan huntap itu bisa tersedia dalam waktu enam bulan

"Untuk mencapai target tersebut kita berharap agar pihak lain turut berpartisipasi misalnya melalui tanggung jawab CSR," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Gubernur Sulsel Korban Banjir Luwu Utara


Loading...