Kuningan Berduka dr H Sarjono,M.Kes Meninggal Saat Touring MOGE Lintas Sumatera

Kuningan Berduka dr H Sarjono,M.Kes Meninggal Saat Touring MOGE Lintas Sumatera
(Alm dr H Sarjono, M.Kes ketika praktek diruang kerjanya melayani pasien. (foto by : Wawan Jr, diabadikan tiga pekan sebelum kecelakaan)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 18 September 2020 09:01 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Warga Kabupaten Kuningan kembali berduka, dr H Sarjono, M.Kes (62) Owner RS Klinik GAFARI Kuningan Jawa Barat. meninggal dunia akibat kecelakaan lalu saat dalam perjalanan bersama Grup Touring Moge dijalan lintas Sumatera Kamis (17/09-2020) pukul 15.30 WIB.


Menurut informasi yang diperoleh, suami dari Hj Rini (Owner RS Juanda Kuningan) ini, melakukan perjalanan Touring MOGE (Motor Gede) bersama Ketua MPR-RI Bambang S Jenderal Arip dan sahabat Grup Moge dari berbagai daerah dengan route lintas Sumatera.

(Dr H Sarjono, M.Kes sebelum berangkat Touring Moge lintas Sumatera Bangka)


Pihak keluarga membenarkan bahwa, dr H Sarjono mengalami kecelakaan lalu lintas dijalan lintas Sumatera wilayah Kab.Tulang Bawang Lampung.
Moge yang dikendarainya diduga dalam kecepatan tinggi, tiba-tiba ada motor Honda beat melintas dan kecelakaan pun tak bisa dihindari. MOGE yang dikendarai dr Sarjono menabrak motor Beat lalu menabrak tiang listrik ditepi jalan.


dr Sarjono saat itu langsung dilarikan ke RS Penawar Medika Tulang Bawang dan ditangani oleh dokter dan Tim medis sekitar 15 menit, namun nyawanya tak berhasil di selamatkan. dr H Sarjono meninggal saat berada di RS Penawar Medika Tulang Bawang.


Menurut diagnosa dokter setempat, almarhum mengalami Cedera kepala (berat), Hemothorax Dex, dan Pneumothorax Sin., Contusio paru dextra, open # Clav.Dx.
Penyebab kematian diduga akibat cedera kepala berat dengan herniasi, Jenazah setelah dimandikan dibawa ke rumah duka di jalan Raya desa Lengkong Kecamatan Garawangi Kuningan.


Menurut rencana Jenazah almarhum dari 3 anak dan dua orang cucu ini, akan dikebumikan di Wangon Purwokerto dan diberangkatkan dari rumah duka Jumat (18/09-2020) pukul 13.00 WIB.

Ketua IDI Kuningan dr H Asep Hermana mengatakan, almarhum semasa hidupnya dikenal sebagai sosok dokter yang bersahaja dan banyak dikenal oleh masyarakat luas, terangnya Karierya di birokrat sebagai mantan Kepala Dinas Kesehatan Kab Kuningan, Wakil Direktur RSU'45 Kuningan, Ketua UTDC PMI Kab Kuningan (2007-2011 dan periode 2012-2017), Ketua MBI Cirebon, Kahmi, Pembina BFI dan Manajemen Entrepreneur Forum (MQEF) bersama Aa Gym, ujarnya.
Sebelumnya almarhum ikut Touring Moge ke Bali. Rehat dirumah selama sepekan dan melakukan tugas rutin melayani pasien. Kemudian kembali Touring bersama grup Tanggerang Jelajah Sumatera-Bangka.

(Alm dr H Sarjono, M.Kes ketika praktek diruang kerjanya melayani pasien. (foto by : Wawan Jr, diabadikan tiga pekan sebelum kecelakaan))


Sementara itu, Ustad kondang Aa Gym yang mengenal baik sosok almarhum. melalui pesan suaranya yang beredar di medsos, menyampaikan ucapan bela sungkawa serta mendoakan almarhum semoga amal ibadahnya di dunia diterima Allah SWT, diampuni segala dosanya, husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, kesabaran serta keikhlasan. Aamiin.


Ucapan duka cita disampaikan pula oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, moga almarhum dimulyakan disisi Allah SWT. (H WAWAN JR)

Kabar Duka RS Klinik GAFARI Kuningan dr H Sarjono Meninggal Dunia


Loading...