Terus Mengampanyekan Terbang Aman di Tengah Pandemi Covid-19, Menhub Gandeng 2 Youtuber Terkenal

Terus Mengampanyekan Terbang Aman di Tengah Pandemi Covid-19, Menhub Gandeng 2 Youtuber Terkenal
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 18 September 2020 08:44 WIB

Terasjabar.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus mengampanyekan terbang aman di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya lewat youtuber.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak para maskapai melibatkan para seleb internet seperti youtuber dan selebgram. Tujuannya mengimbangi pemberitaan negatif selama pandemi.

“Saya sudah menghubungi dua Youtuber, mengajak Atta Halilintar dan Deddy (Corbuzier), saya jelaskan tentang HEPA ke kedua orang ini. Insyaallah memberikan satu cara lain karena dengan cara-cara yang biasa, berita ini sedemikian heavy (berat)," katanya di Jakarta, Kamis (18/9/2020).

Menhub menilai, berita soal Covid-19 sudah sedemikian negatif. Di mata masyarakat, pemerintah dianggap tak berdaya dan tak peduli pada kesehatan dan hanya fokus pada ekonomi saja. Hal itu dinilainya perlu diluruskan.

Mantan direktur utama PT Angkasa Pura II (Persero) itu berpendapat melibatkan Youtuber memberikan dampak yang signifikan dalam mengampanyekan transportasi yang aman, nyaman, sehat dan selamat kepada masyarakat.

“Saya pikir lumayan itu ada lebih dari 270.000 yang hit. Deddy tadi baru dua hingga tiga jam sudah 60.000 (penonton),” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak para operator penerbangan menggunakan cara-cara baru dalam mempromosikan dan meninggalkan cara-cara lama.

“Saya ingin mengatakan kita harus taat konsisten menyediakan waktu dan dana untuk promosi dengan cara-cara yang baru, ngomong sendiri di lingkungan sendiri siapa yang dengar," ucapnya.

Salah satu isu yang perlu dibahas, kata dia, adalah soa HEPA. HEPA merupakan teknologi penyaringan udara dengan filter tertentu yang bisa membunuh 99,99 persen kuman dan virusdi kabin pesawat dengan sirkulasi vertikal setiap dua hingga tiga menit sehingga dapat meminimalisasi penularan.

Disadur dari iNews.id

Kemenhub Pandemi Virus Corona Menhub Youtuber Atta Deddy


Loading...