Kapolda Sulut Mendorong Semua Pihak Mematuhi Protokol Kesehatan Selama Pilkada di Masa Pandemi Covid-19

Kapolda Sulut Mendorong Semua Pihak Mematuhi Protokol Kesehatan Selama Pilkada di Masa Pandemi Covid-19
(Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 18 September 2020 08:39 WIB

Terasjabar.id - Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra mendorong semua pihak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-18. Terutama para penyelenggara, peserta dan pendukung dalam Pilkada Serentak 2020.

Menurutnya, perlu disusun komitmen bersama agar pelaksanaan pilkada berjalan aman, sejuk, damai dan sehat serta memperhatikan protokol kesehatan.

"Kenapa itu penting, karena apapun peraturan dibuat, tidak akan mampu mengakomodir semua hal secara utuh. Banyak permasalahan yang muncul di lapangan yang mungkin saja tidak tertuang dalam peratuan tersebut," ujar Irjen Pol Panca Putra, Kamis (17/9/2020).

Hal itu dia sampaikan saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2020 di Hotel Fourpoints Manado. Acara tersebut diikuti para penyelenggara pemilu, partai politik, perwakilan bakal calon, yang juga dihadiri perwakilan Forkopimda Sulut.

Di sisi lain, Kapolda menegaskan Polri tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan pilkada.

"Polri berkomitmen untuk menjaga pelaksanaan pilkada yang demokratis. Polri sudah berkomitmen tidak ada tawar menawar, netralitas Polri itu menjadi prasyarat utama," kata mantan Direktur Penyidikan KPK tersebut.

Dia berharap, semua penyelenggara tetap menjaga netralitas sehingga pelaksanaan Pilkada 2020 bisa berjalan secara demokratis.

"Ini sudah kita sosialisasikan dan terus kami lakukan pengawasan. Kalau ada anggota yang dianggap tidak memiliki netralitas silahkan berikan masukan," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pilkada Serentak 2020 Pandemi Virus Corona Protokol Kesehatan


Loading...