Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Dinyatakan Positif Covid-19, Anggota DPRD Sulbar Ikut Rapid Test Massal

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Dinyatakan Positif Covid-19, Anggota DPRD Sulbar Ikut Rapid Test Massal
(Merdeka.com/udin teha : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 17 September 2020 14:00 WIB

Terasjabar.id - Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Abdul Rahim, dinyatakan positif Covid-19. Kabar itu membuat sejumlah anggota dewan termasuk Sekwan DPRD Provinsi, Abdul Wabah melaksanakan rapid test massal di salah satu ruangan Komisi III DPRD Provinsi Sulbar, Kamis (17/9).

Pantauan merdeka.com, sejak pagi hari sejumlah anggota dewan antre mengikuti rapid dan swab dan diikuti oleh sejumlah staf. Tak ketinggalan sejumlah media juga diberikan kesempatan rapid. Alhasil, ditemukan sedikitnya ada 15 reaktif dari hasil rapid test.

Di sela-sela kegiatan rapid dan swab test, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, Nursyamsi mengatakan, kegiatan rapid dan swab massal atas permintaan dari Sekwan DPRD Provinsi Sulbar. Untuk sementara, hasil rapid tes ditemukan ada 15 orang reaktif.

"Kegiatan rapid test massal ini menindaklanjuti surat pak Sekwan DPRD Provinsi Sulawesi Barat. Untuk sementara kami temukan reaktif," kata Nursyamsi.

Menurut dia, hasil swab menunggu 5 hari dari Lab BBLK Makassar.

Salah seorang peserta tes massal yang juga staf humas Dewan, Irwan mengatakan, kegiatan ini sangat diapresiasi bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19, khususnya di lingkungan DPRD Provinsi Sulbar.

"Sangat berterima kasih pak dengan adanya rapid test, kita berharap dengan adanya kegiatan ini penularan virus Corona di kantor kami bisa teratasi," kata Irwan.


Disadur dari Merdeka.com 

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulbar Pandemi Virus Corona Rapid Test Massal


Loading...