Sebanyak 250 Tahanan Lapas Bulak Kapal Bekasi Menjalani Tes Swab, 4 Tahanan Dinyatakan Positif Covid-19

Sebanyak 250 Tahanan Lapas Bulak Kapal Bekasi Menjalani Tes Swab, 4 Tahanan Dinyatakan Positif Covid-19
Ilustrasi (AyoBogor.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 17 September 2020 12:07 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 250 tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bulak Kapal, Kota Bekasi, Jawa Barat menjalani tes swab. Hasilnya empat tahanan dinyatakan positif covid-19.

Data tersebut dikonfirmasi Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi. Selanjutnya empat tahanan itu dirujuk ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Rencananya dirujuk ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, Kamis (17/9/2020).

Tanti mengatakan empat tahanan itu merupakan titipan Kejaksaan Negeri Bekasi yang sedang menjalani persidangan. Dia memastikan Satgas akan terus menelusuri penyebaran covid-19 di Lapas Bulak Kapal.

Tanti mengatakan Satgas telah memeriksa kesehatan tahanan di Lapas Bulak Kapal terkait covid-19 karena di sana kelebihan kapasitas. Sementara untuk tahanan yang dititipkan biasanya dilakukan pemeriksaan covid-19 terlebih dahulu.

"Di sana sempat kami lakukan tes terhadap 200 tahanan karena sudah kelebihan kapasitas. Ada yang di sana, ada yang di posko satgas. Kami juga minta instansi terkait memastikan pelaksanaan protokol kesehatan ketat di lapas untuk mencegah penyebaran covid-19," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kota Bekasi Jawa Barat Lapas Bulak Kapal


Loading...