Inilah 2 Tantangan yang Dihadapi Timo Werner Sejak Pindah ke Chelsea, Salah Satunya Soal Berkendara

Inilah 2 Tantangan yang Dihadapi Timo Werner Sejak Pindah ke Chelsea, Salah Satunya Soal Berkendara
Tribunjabar.id
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 17 September 2020 11:31 WIB

Terasjabar.id - Penyerang anyar Chelsea asal Jerman, Timo Werner, mengakui bahwa ia menghadapi dua tantangan besar sejak memutuskan pindah ke Stamford Bridge

Timo Werner resmi menjadi milik Chelsea setelah ditebus dari RB Leipzig dengan mahar senilai 54 juta euro (sekitar Rp945 miliar).

Diperkenalkan Chelsea pada 18 Juni lalu, Timo Werner menandatangi kontrak selama lima tahun bersama klub berjulukan The Blues itu. 

Dia pun telah menjalani laga debut saat timnya mengalahkan Brighton and Hovel Albion dengan skor 3-1 pada pekan perdana Liga Inggris musim 2020-2021 di Stadion American Express, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB.

Kendati tak mencetak gol, pemain berusia 24 tahun ini mampu tampil mengesankan dan membantu Chelsea meraih kemenangan. 

Werner berhasil mendapatkan penalti yang memungkinkan Jorginho membuka skor untuk keunggulan The Blues.

Pada Kamis (17/8/2020), saat konferensi pers pertamanya, Werner mengungkapkan bahwa dia harus menghadapi dua tantangan besar sejak pindah ke London untuk bergabung dengan Chelsea

Pertama, dia harus berhadapan dengan kebiasaan baru dalam berkendara, yang menurutnya cukup menyulitkan saat awal datang ke London. 

Adapun tantangan kedua yang dihadapi Werner adalah persoalan bahasa.  

Meskipun demikian, dia mengaku senang bisa tinggal di ibu kota Inggris tersebut. 

"Kehidupan di London menyenangkan, saya sudah punya apartemen di kota," kata Werner, dikutip BolaSport.com dari Football London

"Itu sangat penting bagi saya untuk cepat beradaptasi di ruang saya sendiri di mana saya bisa berada setelah pertandingan dan pelatihan, untuk merasa seperti di rumah."

"Juga dalam hal berkendara, saya mengemudi sendiri, tapi itu sempat menjadi masalah bagi saya saat pertama datang ke sini. Tapi sekarang ini berjalan dengan sangat baik."

"Bagi orang Jerman, jalan yang Anda kendarai ada di sisi kiri, jadi saat Anda berkendara, maka harus melihat ke kanan, bukan ke kiri. Jadi itu berbahaya."

"Tapi mudah untuk datang ke sini karena orang-orang di sekitar saya sangat baik dan banyak membantu saya dalam setiap situasi."

"Dan sekarang saya juga berterima kasih kepada orang-orang di sekitar saya kepada staf, manajer, para pemain, itu adalah sambutan yang sangat hangat dari mereka."

"Jadi sangat enteng rasanya untuk datang ke sini dan bermain untuk klub. Sangat menyenangkan berjalan-jalan di London dan menjalani pengalaman itu. Luar biasa."

"Bahasa Inggris saya tidak terlalu buruk tetapi saya kesulitan membaca tulisan bahasa Inggris yang ada dalam nota atau sejenisnya."

"Tetapi saya mendapat banyak bantuan di sini dan itu membuatnya mudah bagi saya," tutur Werner. (bolasport)

(Tribunjabar.id)

Chelsea Liverpool Timo Werner


Loading...