Bencana Banjir dan Longsor Melanda Tiga Wilayah di Kota Sorong, BPBD Minta Warga Waspadai Hujan Deras

Bencana Banjir dan Longsor Melanda Tiga Wilayah di Kota Sorong, BPBD Minta Warga Waspadai Hujan Deras
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 17 September 2020 11:17 WIB

Terasjabar.id - Bencana banjir dan longsor melanda tiga wilayah di Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (16/9/2020) malam. Warga di wilayah rawan bencana diminta waspada bila terjadi hujan deras.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua Barat mencatat, sejumlah wilayah terdampak banjir dan longsor antara lain di Kelurahan Klademak, Remu Utara, Malaingkedi, dan Malabutor.

"Tinggi muka air beragam, mulai dari 10 - 100 sentimeter," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati, dalam keterangan yang diterima iNews.id, Kamis (17/9/2020).

Kepala BPBD Sorong, Herlin Sasabone, meminta warga di tinggal di area rawan bencana selalu waspada saat terjadi hujan deras. Apalagi Kota Sorong masuk kategori risiko tinggi banjir dan tanah longsor.

Dia juga mengatakan, bencana longsor di Malubator, Distrik Sorong Manoi, menewaskan dua warga yang merupakan ibu dan anak. Keduanya korban sudah dievakuasi warga secara manual.

"Kedua korban sudah dievakuasi oleh keluarga dibantu warga setempat dengan melakukan penggalian tanah secara manual," kata Herlin.

Sementara Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah di Papua Barat masih berpotensi terjadi hujan lebat disertai angin kencang hari ini dan Jumat (18/9/2020) besok.

Disadur dari iNews.id

bencana Banjir Longsor Kota Sorong Papua Barat


Loading...