Medan Helvetia Menjadi Daerah Penyebaran Covid-19 Tertinggi

Medan Helvetia Menjadi Daerah Penyebaran Covid-19 Tertinggi
Ilustrasi (Tirto.ID : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 17 September 2020 10:36 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 4.930 kasus positif Covid-19 tercatat di Kota Medan hingga Rabu (16/9/2020). Dari 21 kecamatan, Medan Helvetia menjadi daerah penyebaran Covid-19 tertinggi.

Dari data Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan, jumlah pasien yang dirawat di Kecamatan Medan Helvetia akibat positif Covid-19 sebanyak 202 orang. Sementara pasien sembuh tercatat sebanyak 143 orang di antaranya sembuh dan 13 orang meninggal dunia.

Setelah Medan Helvetia, jumlah pasien positif Covid-19 tertinggi kedua di Kecamatan Medan Johor. Di kecamatan tersebut, pasien positif tercata sebanyak 192 orang. Kemudian Pasien sembuh 159 orang dan meninggal dunia sebanyak 11 orang.

Sementara itu, Camat Medan Helvetia, Andi Mario Siregar saat dikonfirmasi membenarkan jumlah warganya yang dirawat akibat terpapar Covid-19 cukup tinggi. Untuk itu, dia bersama dengan TNI/Polri terus berkoordinasi menggelar razia untuk mendisplinkan masyarakat dalam menggunakan masker.

“Kita terus bersama tiga pilar melakukan razia masker di beberapa tempat. Kemarin di depan Plaza Millenium, tadi di Pasar Helvetia dan ini akan terus berkelanjutan sesuai perintah presiden,” ucap Andi, Kamis (17/9/2020).

Selain itu, Andi mengatakan jika pihaknya sudah menginstruksikan kepada lurah dan kepala lingkungan (kepling) untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Saya sudah instruksikan lurah hingga ke kepala lingkungan untuk terus melakukan sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat. Seluruh kelurahan juga sudah menyiapkan tempat cuci tangan,” katanya.

Terkait dengan banyaknya tempat usaha jenis kafe di Medan Helvetia, Andi mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Medan.

“Itu harus ada penindakan dari Satpol PP juga, sejauh ini koordinasi terus kita lakukan. Cuma karena keterbatasan personel jadinya belum bisa kita turun,” ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Medan Helvetia Kota Medan


Loading...