Sejumlah Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Pemkab Asahan Menutup Sementara Dua Puskesmas

Sejumlah Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Pemkab Asahan Menutup Sementara Dua Puskesmas
(ANTARA/HO : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 16 September 2020 14:10 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menutup sementara dua puskesmas di daerah itu hingga 24 September 2020 mendatang. Puskesmas Sidodadi dan Rawang Pasar IV terpaksa ditutup karena sejumlah staf tenaga kesehatan di kedua puskesmas tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Asahan, di Puskesmas Sidodadi diketahui tiga orang tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara di Puskesmas Rawang Pasar IV ada dua tenaga kesehatan dinyatakan positif.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kedua puskesmas terpaksa diisolasi sementara," kata Kepala Bidang (Kabid) Pemberitaan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Asahan, Arbin Tanjung di Kisaran, Rabu (16/9/2020).

Untuk pelayanan disiapkan tiga orang bertugas sebagai piket. Pelayanan kesehatan non-emergency saat ini dialihkan ke puskesmas terdekat di wilayah kedua puskesmas.

“Semua staf diisolasi mandiri dengan tidak mengabaikan pelayanan emergency dan pelayanan kesehatan surveilans," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Asahan dr Elfina Tarigan menyebutkan, kedua puskemas itu ditutup mulai 15 September hingga 24 September 2020. Selama itu pula, warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan diharapkan bisa mengunjungi puskesmas terdekat.

"Kedua puskesmas ini ditutup selama 10 hari demi memutus mata rantai Covid-19. Bila ada masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan diharapkan mengunjungi puskemas terdekat," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pemkab Asahan Puskesmas Sidodadi


Loading...