Advertisement

MotoGP 2020, Kerap Mlempem saat Balapan, Lagi-Lagi Pembalap Yamaha Frustrasi 'Tak ada yang bisa memberi saya penjelasan'

MotoGP 2020, Kerap Mlempem saat Balapan, Lagi-Lagi Pembalap Yamaha Frustrasi 'Tak ada yang bisa memberi saya penjelasan'
(GridOto.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 16 September 2020 12:53 WIB

Terasjabar.id - "Penyakit" motor balap Yamaha di MotoGP seolah kambuh seperti musim-musim sebelumnya. Semenjak Maverick Vinales bergabung dengan pabrikan tersebut, Yamaha selalu tampil menjanjikan di awal musim namun jeblok di pertengahan kompetisi.

Belum lagi di tahun 2020, para pembalap baik dari tim pabrikan ataupun tim satelit juga mengalami kendala teknis secara silih berganti. Seolah tak pernah sembuh, Maverick Vinales mengaku frustrasi.

"Tak ada yang bisa memberi saya penjelasan. Ini membuat saya frustrasi. Saat motor ini melakoni sesi tes, ia bekerja dengan baik. Namun saat balapan masalah selalu muncul," ucapnya seperti dilansir dari Crash (16/9/2020).

"Sekarang kami melakoni tes di Misano, hasilnya sama. Daya cengkram ban bagus, semua berjalan dengan baik namun saat balapan kami mengalami masalah yang sama," imbuhnya.

Menurutnya, grip di motor Yamaha terasa licin saat balapan, membuat para pembalap kesulitan.

"Saya harus tahu mengapa saya kehilangan grip saat balapan, rasanya seperti naik motor di atas es. Jika itu bisa diperbaiki, saya bisa melakukan putaran yang bagus tanpa harus memacu motor sampai batas," ungkap pembalap Spanyol tersebut.

Vinales terpaksa menjatuhkan diri dan melompat dari motor (motoGP)
Vinales terpaksa menjatuhkan diri dan melompat dari motor (motoGP)

Dalam sesi tes di Misano awal pekan ini, rekan setim Vinales, Valentino Rossi berujar bahwa mereka menemukan sesuatu terkait masalah Yamaha. Namun ia enggan membeberkannya secara rinci.

"Kami menemukan sesuatu yang positif, kami akan mencoba tampil lebih baik di akhir pekan," ujar pembalap berjuluk the Doctor tersebut.

Berbeda lagi dengan yang dialami Fabio Quartararo. Pembalap yang baru saja kehilangan posisi puncak klasemen usai terjatuh di balapan Misano hari Minggu lalu berujar bahwa mereka mencoba banyak komponen baru namun hasilnya tidak terlalu kentara.

"Sayangnya kami tidak mengalami kenaikan performa. Kami kesulitan dengan mesin dan sebagian sasis serta elektronik bisa mengatasi hal tersebut walaupun sedikit, namun tak ada peningkatan di area yang kami inginkan," tutur rider asal Prancis tersebut.

Disadur dari Suara.com 

MotoGP MotoGP 2020 Yamaha


Related Post



Loading...