Banyak yang Menunggu Kehadiran iPhone 12, Tak Jadi Nongol September, Meluncur Oktober 2020

Banyak yang Menunggu Kehadiran iPhone 12, Tak Jadi Nongol September, Meluncur Oktober 2020
(Tek.id : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Rabu, 16 September 2020 12:37 WIB

Terasjabar.id -- Apple untuk kali pertama sejak 2012 tidak memperkenalkan produk baru iPhone pada September. Pada Selasa (15/9) di Amerika Serikat, Apple hanya meluncurkan iPad dan AppleWatch, padahal banyak yang menunggu kehadiran iPhone 12.


Peluncuran iPhone terbaru disebut-sebut akan ditunda akibat pandemi virus corona (Covid-19) hingga bulan Oktober 2020. Seperti diketahui biasanya Apple selalu meluncurkan seri terbaru iPhone setiap September sejak 2012 meski iPhone 4s diumumkan Oktober 2011.

"Seperti yang Anda ketahui, tahun lalu kami mulai menjual iPhone pada akhir September. Tahun ini, kami berharap pasokan akan tersedia beberapa minggu kemudian," kata CFO Apple Luca Maestri mengutip TechRadar, Rabu (16/9).

Namun Maestri masih belum tegas mengenai waktu resmi peluncuran produk baru iPhone.

"Hampir semua merek Android sekarang memiliki setidaknya satu lini 5G di pasar, Samsung memiliki beberapa," kata Ross Rubin, analis utama di Reticle Research.Kendati begitu bloger Apple Leaker Jon Prosser memastikan pengumuman produk untuk iPhone SE, iPad Pro dan beberapa produk Apple lainnya dilakukan pada 12 atau 13 Oktober. 


Sedangkan pemesanan bakal iPhone 12 akan dibuka tidak lama setelah peluncuran, atau pada pekan yang sama. Ia sangat yakin Apple tetap akan menggunakan format yang sama dalam peluncuran produk.

banyak pihak yang menduga iPhone 12 hadir dengan sejumlah kejutan, salah satunya kemampuan 5G. Ini kemungkinan akan menjadi pesaing ketat merek Samsung atau Google yang akan lebih dahulu meluncurkan ponsel pintar dengan 5G.


Apple diperkirakan akan merilis empat model iPhone baru, mulai dari ukuran 5,4 hingga 6,7 inci. Jika ren penggunaan kata Max dan Pro, konsumen akan melihat iPhone 12, iPhone 12 Max, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Disadur dari CNN Indonesia

Apple iPhone 12 iPad AppleWatch


Loading...