Pemerintah Pusat Melarang Isolasi Mandiri Pasien Positif Covid-19 di Rumah, 'Belum Ada Hotel Mau Jadi Tempat Isolasi' Ujar Wali Kota Depok

Pemerintah Pusat Melarang Isolasi Mandiri Pasien Positif Covid-19 di Rumah, 'Belum Ada Hotel Mau Jadi Tempat Isolasi' Ujar Wali Kota Depok
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 16 September 2020 09:54 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah pusat melarang isolasi mandiri dilakukan pasien positif covid-19 di rumah untuk mencegah penularan di pemukiman. Sejumlah lokasi seperti RSD Wisma Atlet dan hotel berbintang tengah disiapkan sebagai lokasi isolasi mandiri.

Pemprov Jakarta memastikan sejumlah hotel bintang dua dan tiga menyatakan siap menyediakan ruang isolasi mandiri. Namun berbeda dengan yang terjadi di Depok, Jawa Barat.

"Kami sudah mencari. Belum ada hotel yang bersedia dijadikan tempat karantina," kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Selasa (15/9/2020).

Idris mengakui upaya menyulap hotel sebagai lokasi isolasi mandiri juga tidak mudah. Menurutnya perlu disiapkan saran dan prasarana penunjang.

Dia juga menegaskan pemerintah perlu menambah tenaga kesehatan di hotel yang siap dijadikan lokasi isolasi mandiri. Dan itu menurutnya juga tidak murah.

"Secara teknis operasional memang sulit karena kita harus merekrut tenaga kesehatan, tidak murah juga," ucapnya.

Oleh sebab itu Pemkot Depok fokus mengoptimalkan rumah sakit rujukan covid-19 sebagai lokasi isolasi mandiri. Salah satunya RS Citra Medika, Cilodong.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Isolasi Mandiri Pemerintah Pusat Depok


Loading...