Advertisement

Setelah Debut 80 Menit, Kai Havertz: Premier League Lebih Berat daripada Bundesliga

Setelah Debut 80 Menit, Kai Havertz: Premier League Lebih Berat daripada Bundesliga
Bola.net
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 16 September 2020 09:37 WIB

Terasjabar.id - Kai Havertz menjalani debutnya di Premier League akhir pekan lalu. Gelandang baru Chelsea ini tampil cukup baik pada kemenangan 3-1 atas Brighton, tapi belum memberikan kontribusi maksimal.

Mantan pemain Bayer Leverkusen ini tampil 80 menit, sayangnya dia tampak gagap di tengah aliran permainan The Blues. Untungnya, pasukan Frank Lampard tetap bisa memetik kemenangan.

Sebagai salah satu dari pemain baru Chelsea, Havertz tampak masih kesulitan di lapangan. Dia tidak bisa tampil maksimal, bahkan beberapa kali mudah kehilangan bola.

Apa kata Havertz tentang laga debutnya?

Pertama-tama, Havertz mengakui bahwa kemenangan atas Brighton kemarin tidak datang dengan mudah. Dia sendiri kesulitan karena pramusim yang terlalu singkat, belum sempat meningkatkan kualitas fisik.

"Ini pertandingan yang sangat sulit. Sulit karena saya telah melewati masa liburan panjang dan saya kembali untuk berlatih selama lima sampai enam hari bersama tim," ujar Havertz kepada Evening Standard.

"Yang lebih penting adalah kami berhasil menang dan saya pun sangat senang bisa membuat debut saya."

Meski baru satu pertandingan, Havertz sudah menyadari bahwa level Premier League berbeda. Dia datang dari Bundesliga, liga yang kompetitif, tapi kini mengakui bahwa liga barunya lebih berat.

"Premier League lebih berat daripada Bundesliga. Saya telah menyaksikannya di sesi latihan dan sekarang telah melihatnya langsung dalam pertandingan," kata Havertz.

"Namun, saya senang bisa bermain selama 80 menit dan semoga pekan depan saya bisa melanjutkannya."

Jika mendapat kesempatan lagi pekan depan, Havertz akan berhadapan dengan juara bertahan Premier League, Liverpool. The Blues akan menjamu The Reds pada Minggu (20/9/2020).

"Tentu saja mereka merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Kami akan menunjukkan respek, tapi kami pun tim yang sangat bagus," ujar Havertz.

"Pertandingan akan sangat sulit, tapi juga untuk mereka. Kami akan bekerja keras dan saya kira kami punya kesempatan untuk meraih poin," katanya. (bola/Tribunjabar.id)




Kai Havertz Chelsea Brighton & Hove Albion Premier League Bayer Leverkusen


Related Post



Loading...