Dipromosikan Dengan Cara Cukup Unik dan Langsung VIRAL, Gubernur Jabar Borong Odading Mang Oleh di Bandung

Dipromosikan Dengan Cara Cukup Unik dan Langsung VIRAL, Gubernur Jabar Borong Odading Mang Oleh di Bandung
(Regional Kompas : Google)
Editor: Epenz Teras Viral —Rabu, 16 September 2020 09:16 WIB

Terasjabar.id - Dipromosikan dengan cara cukup unik dan anti mainstream, tak heran jika Odading Mang Sholeh (Oleh) mendadak viral. Dijajakan dengan gerobak sederhana di daerah Pasar Kosambi, Bandung, kini jajanan tersebut mendadak ramai pembeli.

Tentu saja, banyak orang yang berdatangan karena penasaran dengan cita rasa dari Odading Mang Oleh. Tak ketinggalan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, rupanya juga sempat penasaran dengan Odading Mang Oleh yang viral tersebut.

Untuk mengobati rasa penasarannya, Ridwan Kamil sampai-sampai rela membeli Odading Mang Oleh untuk disantapnya bersama keluarga di rumah.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ridwan Kamil sempat memamerkan foto sepiring Odading Mang Oleh yang diletakkannya di meja ruang tamu.

Odading Mang Oleh Viral, Ridwan Kamil Sampai Rela Bawa Pulang ke Rumah. (Instagram/@ridwankamil)
Odading Mang Oleh Viral, Ridwan Kamil Sampai Rela Bawa Pulang ke Rumah. (Instagram/@ridwankamil)

Dalam keterangan foto, Ridwan Kamil terdengar sangat takjub dengan strategi pria bernama Ade tersebut saat menawarkan Odading Mang Oleh itu.

Dirinya berpesan agar selanjutnya promosi tetap dibuat kreatif dan lucu, dengan menghilangkan kata-kata kasar agar tak ditiru oleh anak-anak yang melihat video reviewnya.

"Antrian pembeli mengular membeli camilan Odading Mang Oleh di Bandung akibat S3 marketing @m.adelondok yang kontennya viral. Kreativitasnya sangat baik. Tinggal dihilangkan istilah-istilah kasarnya saja, supaya tidak ditiru anak-anak," tulis akun Instagram @ridwankamil.

"Kang Ade Londok adalah temannya @eko_oray @ekomaung69, Asep Careuh, Heru Sirau dan Robet Tonggeret," imbuhnya.

Foto Odading Mang Oleh yang diunggah oleh Ridwan Kamil tersebut mendadak ramai mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet.

Beberapa warganet bahkan mengajak Ridwan Kamil untuk ikut antre membeli Odading Mang Oleh lagi.

"Hahaha ayo pak gubernur ikut ngantri atuh," sebut salah seorang warganet.

"Iya benar ya, promosinya sudah bagus, tinggal dihilangin kata kasarnya. Udah lucu sih kalau orangnya sendiri," imbuh warganet lain.

"Jadi ikutan penasaran kan gimana rasanya kalau pak gubernur sampai beli Odading Mang Oleh begini," timpal warganet lainnya.

"Aku udah nyobain guys, rasanya odading banget!" tutur warganet lain.

Hingga artikel ini ditulis, foto Ridwan Kamil pamer Odading Mang Oleh tersebut telah mendapatkan 200 ribu lebih likes dari warganet. Jadi bagaimana travelers, kalian yang di Bandung sudah mencoba Odading Mang Oleh ini belum?

Disadur dari Suara.com 

Mang oleh Odading VIRAL Gubernur Jabar


Loading...