RSUD Wangaya di Denpasar Penuh, Ruang Tamu VIP RSUD Wangaya Denpasar akan Disulap Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

RSUD Wangaya di Denpasar Penuh, Ruang Tamu VIP RSUD Wangaya Denpasar akan Disulap Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19
Ilustrasi (Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 15 September 2020 13:24 WIB

Terasjabar.id - Kasus Covid-19 terus meningkat di Denpasar. Akibatnya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya di Denpasar, Bali, penuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan, ruang isolasi di RSUD Wangaya sudah penuh dalam tiga hari belakangan.

"Sejak sekitar 3 hari yang lalu. Sekarang sudah ada yang keluar kemudian untuk yang gejala ringan itu bisa isolasi di rumah singgah atau di hotel yang disiapkan. Dan memang yang bergejala sedang dan berat yang memerlukan perawatan di rumah sakit di UGD," kata Dewa Rai, Selasa (15/9).

Dia menjelaskan, untuk saat ini ada sekitar 40 pasien yang dirawat di RSUD Wangaya dengan kapasitas 41 tempat tidur.

"Kita sudah melakukan buka tutup terhadap pasien atau masyarakat yang akan berobat ke sana. Bahkan, dalam beberapa hari yang lalu kita sempat menutup hampir 4 jam pelayanan di UGD," ujarnya.

"Karena ada pasien Covid-19 yang masuk, tetapi belum mendapat ruang isolasi terpaksa kami isolasi beberapa waktu di ruang UGD. Sehingga ruang UGD kami tutup sementara sehingga masyarakat yang mau berobat kita bisa arahkan ke rumah sakit terdekat dan ini kondisinya yang terjadi di Wangaya," sambung Dewa Rai.

Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Kota Denpasar akan mengupayakan untuk menambah ruang isolasi atau tempat tidur.

"Kita akan menyulap ruang tamu VIP itu nanti akan menambah menjadi 11 tempat tidur. Sekarang sudah ada 41 dan itu full semua. Karena apa, kalau dulu biasanya ada keluar masuk. Jadi yang masuk terkendali, ada keluar ada masuk lagi. Belakang ini, masuk terus dan yang keluar tidak ada itulah yang menyebabkan full semua," ujar Dewa Rai.

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona RSUD Wangaya Denpsar Bali


Loading...