Inilah Aturan Wajib di Barcelona: Dilarang Menekel Lionel Messi Saat Latihan

Inilah Aturan Wajib di Barcelona: Dilarang Menekel Lionel Messi Saat Latihan
Topskor
Editor: Malda Hot News —Selasa, 15 September 2020 13:04 WIB

Terasjabar.id - Lionel Messi punya peran sangat penting di Barcelona. Bahkan, demi menjaga sang megabintang, ada satu aturan yang wajib ditaati pemain Barcelona, yakni dilarang menekel Messi secara keras saat latihan.

Sebagai motor utama permainan Barcelona, Lionel Messi memang  sudah tidak perlu diragukan lagi. Bukan hal yang mengejutkan ketika Messi muncul sebagai penentu kemenangan Barcelona. Hal itu sering terjadi.

Pada musim 2019/2020, ketika klub asal Catalan tampil loyo di semua kompetisi, Lionel Messi tetap bersinar. Sang kapten menjadi topskorer La Liga dengan 25 gol dan top asis dengan 21 kali.

Setiap pelatih yang datang selalu memberikan tempat istimewa bagi Lionel Messi. Dia mendapat banyak kebebasan di lapangan. Messi juga tidak akan mendapat tugas membantu tim ketika bertahan.

Salah satu pemain muda Barcelona, Jean Clair Todibo, mengakui bahwa ada satu aturan tidak tertulis pada sesi latihan Barcelona. Aturan itu adalah para pemain dilarang melakukan tekel pada Lionel Messi.

Barcelona ingin memastikan Lionel Messi tidak cedera pada sesi latihan. Karena itu, pemain lain dilarang melakukan tekel yang bisa berdampak buruk.

"Kami semua tahu bahwa Lionel Messi tidak boleh mengalami cedera. Lionel Messi dipertahankan dengan sangat hati-hati dalam latihan," ucap Jean-Clair Todibo dikutip dari Sportskeeda.

"Saya belajar banyak dari Lionel Messi dan saya bahkan menekelnya beberapa kali, tapi saya berhati-hati untuk tidak membuat dia mengalami cedera," kata Jean-Clair Todibo.

Lionel Messi dan Barcelona sempat menjalani drama menjelang musim 2020/2021. Lionel Messi hendak meninggalkan Barcelona dan ingin dilepas dengan status bebas transfer.

Namun, Barcelona tidak memberikan izin pindah kepada pemain berusia 33 tahun itu.

Lionel Messi sendiri masih punya kontrak dengan durasi hingga Juni 2020 bersama Barcelona. Saat ini, belum ada kesepakatan baru terkait kontrak La Pulga.

"Saya tidak bahagia dan saya ingin pergi. Saya tidak diizinkan melakukan ini dengan cara apa pun dan saya akan tetap di klub agar tidak terlibat dalam sengketa hukum," ucap Lionel Messi. (bola/Tribunjabar.id)



Messi Barcelona Latihan


Loading...