Bukan Karena JK Rowling Meninggal, Ini Fakta Kenapa Tagar RIPJKRowling Trending Twitter

Bukan Karena JK Rowling Meninggal, Ini Fakta Kenapa Tagar RIPJKRowling Trending Twitter
NME.com
Editor: Malda Teras Viral —Selasa, 15 September 2020 12:53 WIB

Terasjabar.id - Penulis novel Harry Potter, JK Rowling trending twitter.

Tagar RIPJKRowling nangkring di trending Twitter sejak Senin hingga selasa ini.

RIPJKRowling bukan karena sang penulis meninggal dunia.

Faktanya, tagar ini muncul ini karena para penggemar JK Rowling sangat marah.

Penulis berusia 55 tahun ini baru saja menulis sebuah buku berjudul "Troubled Blood" yang dijadwalkan akan dirilis Selasa (15/9/2020).

Novel baru Rowling diterbitkan dengan nama Robert Galbraith dan sekali lagi menampilkan detektif swasta Cormoran Strike.

Buku tersebut akan dirilis pada 15 September 2020.

"Detektif Swasta Cormoran Strike mengunjungi keluarganya di Cornwall ketika dia didekati oleh seorang wanita yang meminta bantuan menemukan ibunya, Margot Bamborough - yang hilang secara misterius pada tahun 1974, " membaca deskripsi Amazon.

"Strike belum pernah menangani kasus dingin sebelumnya, apalagi yang berusia empat puluh tahun."

Dikutip Wartakotalive.com dari NewYorkPost, sehari sebelum rilis buku, penggemar dan para hatters mengecam Rowling, yang sebelumnya telah membuat banyak komentar kontroversial tentang komunitas trans, dan menyatakan mati dengan mengirim #RIPJKRowling sehingga menjadi trending Twitter.

“Untuk mengenang JK Rowling. Dia tidak mati, tapi dia membunuh karirnya sendiri dengan bangga membenci orang trans & tidak ada yang akan sangat merindukannya, "tulis seorang pengguna Twitter.

“#RIPJKRowling dia [bukan] mati tapi karirnya sudah mati,” imbuh yang lain.

"Bayangkan dibatalkan begitu keras, kami harus berpura-pura bahwa Anda mati," timpal orang lain.

Pengguna Twitter lainnya menuliskan, "#RIPJKRowling Menurut saya saat ini, dia jelas tidak akan mendengarkan atau berubah pikiran.

Jadi hal paling terhormat yang dapat dia lakukan saat ini adalah dengan diam-diam menghapus Twitter-nya, berhenti menulis, dan pindah suatu tempat terpencil, di mana dia tidak bisa mengganggu siapa pun. "

Seseorang datang untuk membela penulis, men-tweet: "Fakta bahwa tagar menjijikkan #RIPJKRowling sedang tren di platform yang berantakan ini, memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang pola pikir TRA ini.

"Baca komentarnya. Jangan pernah minta saya untuk membenarkan posisi saya tentang hal ini lagi. Sakit. Cuma sakit. #IStandWithJKRowling."

Penggemar lain awalnya bingung kenapa tagar R.I.P. sedang tren di Twitter,hingga membuat beberapa orang percaya penulis JK Rowling meninggal dunia.

Buku Troubled Blood menceritakan soal seorang detektif swasta, Cormoran Strike, saat dia menyelidiki pembunuh berantai pria cisgender yang mengenakan pakaian wanita untuk membunuh korban wanita.

Menggunakan nama samaran Robert Galbraith, ini adalah buku kelima dalam seri Serangan Cormoran Rowling yang menggunakan nama pena.

Dalam "The Silkworm", novel kedua dalam serial tersebut, Rowling menggambarkan karakter trans sebagai "tidak stabil dan agresif".

"Inti dari buku ini adalah penyelidikan kasus dingin: hilangnya GP Margot Bamborough pada tahun 1974, yang dianggap sebagai korban dari Dennis Creed, pembunuh berantai waria," tulis Telegraph dalam review novel tersebut.

“Orang bertanya-tanya apa yang akan dibuat oleh kritikus sikap Rowling tentang masalah trans terhadap sebuah buku yang moralnya seperti: jangan pernah memercayai pria dalam berpakaian.”

Pada bulan Juni, Rowling membela komentar transphobia kontroversial masa lalu dalam sebuah esai yang panjang, yang juga mengungkapkan bahwa dia dilecehkan secara seksual saat masih muda.

tribunnews
Buku JK Rowling terbaru menimbulkan kemarahan para penggemarnya. ((Kolase foto/Twitter))

“Saya prihatin dengan ledakan besar pada wanita muda yang ingin bertransisi dan juga tentang meningkatnya jumlah yang tampaknya mengurangi transisi (kembali ke jenis kelamin aslinya), karena mereka menyesal mengambil langkah-langkah yang, dalam beberapa kasus, mengubah tubuh mereka tanpa dapat ditarik kembali. , dan menghilangkan kesuburan mereka, ” tulisnya.

Dia dan 100 penulis dan cendekiawan lainnya juga menulis esai yang menyerukan diakhirinya budaya membatalkan, mengutip sebuah "intoleransi terhadap pandangan yang berlawanan," pada bulan Juli.

Rowling menyebutkan akronim dalam postingan blognya awal tahun ini.

"Jika Anda belum tahu - dan mengapa Anda harus? - 'TERF' adalah akronim yang diciptakan oleh aktivis trans, yang merupakan singkatan dari Trans-Exclusionary Radical Femist," tulisnya.

"Dalam praktiknya, banyak sekali wanita yang beraneka ragam saat ini disebut TERF dan sebagian besar tidak pernah menjadi feminis radikal.

"Contoh dari apa yang disebut TERF berkisar dari ibu dari seorang anak gay yang takut anaknya ingin bertransisi untuk melarikan diri dari perundungan homofobik, hingga seorang wanita tua yang sama sekali tidak feminin yang bersumpah tidak akan pernah mengunjungi Marks & Spencer lagi karena mereka mengizinkan pria yang mengatakan bahwa mereka mengidentifikasi diri sebagai wanita di ruang ganti wanita."(Tribunjakarta.com)


JK Rowling Meninggal Trending


Loading...