Tanggapan UNESA dan Kronologi Lengkap dari Mahasiswa Senior Unesa Bentak-bentak Maba Saat Ospek

Tanggapan UNESA dan Kronologi Lengkap dari Mahasiswa Senior Unesa Bentak-bentak Maba Saat Ospek
Kumparan.com
Editor: Malda Teras Viral —Selasa, 15 September 2020 12:37 WIB

Terasjabar.id - 

Video mahasiswa senior Unesa membentak-bentak mahasiswa baru saat ospek atau Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) viral di medsos. Pihak Unesa pun memberikan penjelasan kronologi kejadian via daring tersebut.

Kepala Humas Unesa Vinda Maya Setianingrum menjelaskan saat kejadian itu viral pada Senin (14/9) malam, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Baik dengan pimpinan kampus maupun FIP.

"Jadi kami mengidentifikasi bagaimana kronologinya. Memang itu video dari kami saat proses PKKMB. Kejadiannya Rabu (9/9)," kata Vinda kepada wartawan di Gedung Rektorat Unesa, Selasa (15/9/2020).


Vinda mengatakan pembukaan PKKMB dimulai pada Senin (7/9). Dan hari Rabu (9/9) merupakan rangkaian dari PKKMB di masing-masing fakultas. Namun yang menjadi viral karena membentak-bentak maba ada di FIP.

Pihak Unesa, kata Vinda, juga telah sepakat dan sangat tidak setuju dengan adanya kekerasan dalam bentuk apapun itu. Baik verbal maupun non verbal, baik dilakukan secara online atau offline.

"Ini menjadi catatan penting bagi kami. Kami sepakat bahwa saat ini kekerasan dalam bentuk apapun kami sangat menyayangkan," jelasnya.

Hari ini, lanjut Vinda, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan mahasiswa terkait, juga dengan komisi disiplin (komdis) hingga maba yang bersangkutan.

"Kami hari ini akan berkoordinasi dengan mahasiswa, BEM, komdis dan mahasiswa terkait. Kami akan evaluasi bersama-sama," pungkas Vinda.

(iwd/iwd/Detik)

UNESA Ospek Viral Twitter Surabaya Maba Arya Wiguna Suzanna Viral Medsos


Loading...