Pasar Cebongan Sleman Menjadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19, Dikabarkan Sudah Ada 19 Orang Positif Covid-19

Pasar Cebongan Sleman Menjadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19, Dikabarkan Sudah Ada 19 Orang Positif Covid-19
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 15 September 2020 11:53 WIB

Terasjabar.id - Pasar Cebongan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Hingga kini sudah ada 19 orang yang positif terinfeksi virus corona dari klaster ini.

Dinas Kesehatan Sleman membeberkan, klaster ini berawal dari seorang pedagang dan penjaga toilet yang terkonfirmasi positif covid-19 tanggal 7 dan 8 September. Dinkes lalu mentracing kepada 98 kontak erat, hasilnya ada tambahan 17 kasus positif.

Total 19 orang yang positif ini terdiri atas pedagang dan keluarganya. Dinkes pun akhirnya menutup pasar ini selama tiga hari mulai Selasa (15/9/2020) hingga Kamis (17/9/2020) untuk sterilisasi.

"Seperti kita ketahui yang namanya klaster itu kalo penularan jelas sudah lari ke generasi ketiga. Secar epidomologis sudah termasuk klaster. Sumber engga diketahui penyebaran satu dan menularkan lagi," kata Kadinkes Sleman, Joko Hastaryo, Selasa (15/9/2020).

Bagi mereka yang kontak erat diminta untuk isolasi mandiri. Sedangkan yang terkonfirmasi positif diisolasi di rumah sakit dan shelter asrama haji.

"Kontak erat karantina mandiri. Kita minta karantina yang positip dirawat di rumah sakit dan sebagian besar di shelter asrama haji," ujarya.

Disadur dari iNews.id

Pasar Cebongan DIY Klaster Baru Pandemi Virus Corona


Loading...