Jelang MotoGP Emilia Romagna: Rossi Baper dengan Morbidelli

Jelang MotoGP Emilia Romagna: Rossi Baper dengan Morbidelli
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 15 September 2020 11:17 WIB

Terasjabar.id -- 

Valentino Rossi bergurau dirinya terbawa perasaan (baper) terhadap Franco Morbidelli jelang MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano, 18-20 September 2020.

Rossi kehilangan peluang naik podium di MotoGP San Marino, akhir pekan lalu. The Doctor kalah bersaing dengan Morbidelli di awal balapan dan kemudian disalip jebolan Akademi VR46 yang lainnya, Francesco Bagnaia, di enam lap terakhir.

Rossi kemudian gagal naik podium setelah pembalap Suzuki Joan Mir menyalipnya di tikungan sepuluh lap terakhir. Pembalap 41 tahun itu pun gagal merebut podium ke-200 di ajang primer Grand Prix (500cc/MotoGP).

Dikutip dari Tuttomotoriweb, Rossi bergurau tidak akan memberi masukan lagi kepada Morbidelli setelah menang MotoGP San Marino. Rossi mengaku hanya akan berbicara soal sepak bola dengan Morbidelli.

"Saya tidak bisa marah, karena ide membentuk Akademi VR46 adalah dari saya. Setelah kemenangan Morbidelli, kami hanya akan berbicara mengenai sepak bola," ujar Rossi.

Meski gagal naik podium di MotoGP San Marino, Rossi tetap masuk daftar pembalap yang berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2020. Pasalnya, Rossi hanya berjarak 18 poin dari Andrea Dovizioso di puncak klasemen sementara.


"MotoGP 2020 semakin menarik. Saya harus tampili lebih cepat. Tidak ada pembalap favorit, karena setiap pembalap punya masalah masing-masing. Fabio Quartararo, yang menang dua kali di Jerez, seperti melakukan kesalahan karena tekanan," ucap Rossi.Rossi tidak memungkiri bisa merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini. The Doctor berharap bisa tampil lebih cepat di atas trek demi mewujudkan gelar juara dunia Grand Prix kesepuluh.

"Dovizioso mengalami musim tersulit, karena dia tidak tahu timnya musim depan, tapi dia di puncak klasemen. Ini situasi yang aneh. Kami akan berusaha tidak menyerah, karena semua hal bisa terjadi musim ini," sambung Rossi.(CNN)

Rossi MotoGp San Marino Morbidelli


Loading...