Debut Kai Havertz di Chelsea: Tak Mampu Melepas Satu Pun Tendangan ke Gawang Lawan

Debut Kai Havertz di Chelsea: Tak Mampu Melepas Satu Pun Tendangan ke Gawang Lawan
Give Me Sport
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 15 September 2020 10:17 WIB

Terasjabar.id - Kai Havertz menjalani debut bersama Chelsea di laga resmi saat berjumpa Brighton & Hove Albion. Sang pemain dinilai belum menunjukkan performa terbaik dan sempat melepas umpan yang tak jelas arahnya.

Melawan Brighton di Falmer Stadium pada Selasa (15/9/2020) dini hari WIB, pasukan Frank Lampard berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Tiga gol Chelsea dicetak Jorginho (penalti), Reece James, dan Kurt Zouma, sedangkan Brighton mendapatkan satu gol pada menit ke-54 dari aksi Leandro Trossard.

Frank Lampard memainkan dua pemain baru pada laga ini, Kai Havertz dan Timo Werner. Dari dua nama itu, hanya Timo Werner yang tampil penuh.

Lalu, bagaimana dengan performa Kai Havertz di laga ini? 

Kai Havertz dimainkan sebagai gelandang serang kanan. Pemain berusia 21 tahun ini mendapat keleluasaan yang cukup di sisi sayap. Dia juga mendapat dukungan dari Reece James yang tampil sangat bagus di laga kali ini.

Namun, Kai Havertz belum mampu menunjukkan performa yang apik. Mantan andalan Bayer Leverkusen itu hanya terlibat dalam 35 kali sentuhan dengan bola sepanjang laga.

Kai Havertz tidak mampu melepas satu pun tembakan ke gawang Brighton. Bahkan, dia hanya satu kali membuat repot pertahanan Brighton lewat umpannya. Kai Havertz hanya membuat satu umpan kunci dan itu pun gagal menjadi gol.

Di sisi lain, Kai Havertz tampil cukup rajin melakukan pressing. Dia melakukan tujuh recoveries dan tiga tekel.

Kai Havertz harus diakui belum mampu tampil apik pada debutnya di Chelsea. Bintang timnas Jerman itu tampak belum klop dengan gaya bermain dan rekan-rekannya. Satu momen ini bisa menjadi bukti bahwa Kai Havertz butuh adaptasi lagi.

Kai Havertz melepas umpan yang tidak jelas arahnya. Padahal, dia tidak mendapat tekanan dari lawan. Kurt Zouma atau Marcos Alonso tidak berada di jalur umpan yang dilepas Kai Havertz.

Sebagai pemain yang memegang rekor transfer paling mahal Chelsea, Kai Havertz harus segera beradaptasi dan menunjukkan performa terbaik. Jika tidak, tekanan untuknya akan semakin besar. (bola/Tribunjabar.id)



Kai Havertz Bayer Leverkusen Bundesliga Chelsea Liga Inggris


Loading...