Anggota Keluarga dari Salah Satu Mahasiswa Dinyatakan Positif Covid-19, 49 Mahasiswa yang Merupakan PPSMB 2020 UGM Harus Menjalani Karantina

Anggota Keluarga dari Salah Satu Mahasiswa Dinyatakan Positif Covid-19, 49 Mahasiswa yang Merupakan PPSMB 2020 UGM Harus Menjalani Karantina
Ilustrasi (Tirto.ID : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 15 September 2020 09:53 WIB

Terasjabar.id - 49 mahasiswa yang merupakan panitia Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) 2020 UGM harus menjalani karantina. Karantina ini harus dilakukan karena anggota keluarga dari salah satu mahasiswa tersebut dinyatakan positif Corona.

Kabag Humas & Protokoler UGM, Iva Ariani mengatakan, 49 mahasiswa ini menjalani karantina di salah satu fasilitas milik UGM. Saat karantina, mahasiswa ini dibagi menjadi 2 kelompok.

"Untuk mengantisipasi maka mahasiswa dan teman-temannya satu divisi dikarantina untuk dilaksanakan tes, semoga saja semua baik-baik saja. Untuk yang dikarantina ada 2 kelompok yang berinteraksi 26 orang dan 23 orang," katanya, Senin (14/9).

Sementara itu Ketua Satgas Covid-19 UGM, Rustamadji menjelaskan, jika karantina dilakukan di fasilitas milik UGM. Karantina ini dilakukan sembari menunggu hasil tes swab.

Dia mengungkapkan, jika hasil tes swab dari mahasiswa yang kontak dengan keluarganya itu positif maka akan dilanjutkan dengan tes swab bagi semua mahasiswa yang melakukan kontak erat.

Sementara bila hasil tes swab mahasiswa itu negatif maka akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan klinik GMC untuk penerbitan surat keterangan sehat.

"Sambil menunggu hasil swab test dari Puskesmas keluar kita lakukan isolasi di fasilitas isolasi UGM dengan pemantauan kesehatan hingga hasil swab keluar. Hal ini sudah kami informasikan kepada orang tua para mahasiswa panitia PPSMB juga," tutup Rustamadji.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona PPSMB 2020 UGM Mahasiswa


Loading...