Advertisement

Kepa Arrizabalaga Kembali Menjadi Perbincangan, Lampard Bela Kepa Usai Dibobol Pemain Brighton dari Jarak Jauh

Kepa Arrizabalaga Kembali Menjadi Perbincangan, Lampard Bela Kepa Usai Dibobol Pemain Brighton dari Jarak Jauh
(IDN Times : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 15 September 2020 08:40 WIB

Terasjabar.id – Chelsea berhasil memetik angka penuh pada laga perdana Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Amex, markas Brighton & Hove Albion, dengan skor 3-1. Usai pertandingan, nama Kepa Arrizabalaga kembali menjadi perbincangan.

Satu-satunya gol tuan rumah pada laga tersebut dihasilkan lewat tembakan jarak jauh Leandro Trossard pada menit 54. Itu merupakan gol penyeimbang setelah Jorginho membuka skor lewat titik penalti pada babak pertama.

Malang bagi Kepa, gol Leandro Trossard itu semakin menambah catatan buruk. Itu merupakan gol ke-19 yang diderita kiper asal Spanyol tersebut dari luar kotak penalti. Ia menjadi kiper terburuk dalam antisipasi tembakan jarak jauh di Liga Inggris dalam dua tahun terakhir.

Chelsea petik angka penuh di markas Brighton (Foto: Premier League)

Terang saja, kritikan kembali mengarah kepada Kepa Arrizabalaga. Selaku manajer, Frank Lampard berusaha untuk menghibur anak asuhnya itu. Ia dengan tegas menyatakan pemain berusia 25 tahun itu sebagai kiper pilihan utama Chelsea.

“Saya bahagia dengan Kepa. Saya melihat dirinya sudah semakin percaya diri. Dia ada di sini. Kepa adalah kiper kami dan saya bahagia dengannya,” ujar Frank Lampard selepas pertandingan, dilansir dari Goal, Selasa (15/9/2020).

Beruntung, kesalahan Kepa Arrizabalaga itu tidak membuat Chelsea meringis. Sebab, Reece James langsung mencetak gol kedua timnya pada menit 56. Tiga angka bagi tim tamu dipastikan pada menit 66 berkat gol Kurt Zouma.

Walau Frank Lampard membelanya di hadapan media, Kepa Arrizabalaga belum bisa tenang. Sebab, rumor menyebutkan Chelsea selangkah lagi mendapatkan kiper Rennes, Edouard Mendy. Pemain berpaspor Senegal itu akan diangkut dengan mahar 25 juta poundsterling (setara Rp479 miliar).

Kedatangan Edouard Mendy jelas akan membuat Kepa Arrizabalaga ketar-ketir. Sebab, pesaingnya untuk memperebutkan satu posisi di bawah mistar gawang akan bertambah. Selama ini, ia hanya bersaing dengan kiper gaek Willy Caballero.

Direktur Teknik Chelsea, Petr Cech, menjadi kunci untuk mendatangkan Edouard Mendy. Ia merupakan mantan pemain Rennes sehingga memiliki hubungan baik dengan klub. Eks kiper asal Republik Ceko itu memang didatangkan Chelsea dari Rennes pada 2004.

Musim lalu, Chelsea kebobolan 54 gol dalam 38 pertandingan di Liga Inggris. Hal itu membuat Frank Lampard geram dengan Kepa, dan memutuskan mencari pengganti. Padahal, eks pemain Athletic Bilbao itu didatangkan pada musim panas 2018 untuk menggantikan Thibaut Courtois yang hengkang ke Real Madrid.

Disadur dari Okezone.com 

Chelsea Brighton & Hove Albion Premier League Kepa Lampard


Related Post



Loading...