Valentino Rossi Gagal Merebut Podium Ke-200 di GP San Marino 2020, ini yang Dikatakannya

Valentino Rossi Gagal Merebut Podium Ke-200 di GP San Marino 2020,  ini yang Dikatakannya
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 14 September 2020 13:10 WIB

Terasjabar.id – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi gagal merebut podium di GP San Marino, Minggu (13/9/2020) malam WIB. Rossi harus puas finis keempat atau tepatnya di belakang Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, serta Joan Mir.

Rossi sebenarnya berpeluang menuntaskan lomba di posisi tiga besar. Namun sayang, dia malah dilewati Mir ketika memasuki putaran terakhir.

Akibatnya, Rossi harus menunda mimpi merebut podium ke-200 di kelas MotoGP. Dia kecewa tak bisa melakukan itu di depan pendukungnya sendiri.

“Saya melakukan kesalahan kecil dan Joan Mir sangat kuat pada saat itu. Dia memiliki putaran yang sangat baik di bagian akhir balapan. Dia bisa menyalip saya. Padahal balapan menyisakan 2 km lagi,” kata Rossi dikutip dari Crash.

“Tapi itu tetap menjadi akhir pekan yang bagus. Bagi saya, itu balapan yang mengagumkan,” ujarnya.

Hal lain yang disesali Rossi adalah gagal naik podium bersama dua muridnya, Mordibelli serta Bagnaia. Seperti diketahui, mereka merupakan jebolan dari sekolah balap milik The Doctor.

“Untuk naik podium di Misano bersama Franco (Morbidelli) dan Pecco (Bagnaia) akan menjadi sesuatu yang luar biasa. Kami sangat bangga dengan dua pembalap ini. Sulit digambarkan melihat mereka bertarung,” tuturnya.

Disadur dari iNews.id

MotoGP 2020 MotoGP San Marino 2020 Monster Energy Yamaha Valentino Rossi


Loading...