Pemkot Tangsel Memutuskan Mengaktifkan Kembali Satgas Covid-19 di Tingkat RW, Aktivitas Keluar-Masuk Warga Terpantau

Pemkot Tangsel Memutuskan Mengaktifkan Kembali Satgas Covid-19 di Tingkat RW, Aktivitas Keluar-Masuk Warga Terpantau
(Suara Jogja : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 14 September 2020 11:15 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota Tangerang Selatan memutuskan mengaktifkan kembali satuan tugas Covid-19 di tingkat RW. Harapannya, aktivitas keluar-masuk warga di wilayah Tangerang Selatan dapat terpantau.

Wali kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, mengakui peran pengurus wilayah sangat penting dalam memonitor pergerakan warganya di lingkungan.

"Pengalaman SIKM enggak efektif. Karena di Tangsel, banyak jalan-jalan kecil sehingga pengawasan sebaiknya oleh RT/RW," ucap dia, Senin (14/9).

Terpisah, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, belum berencana membuka posko check point pada titik-titik persinggungan kota Tangerang dengan DKI Jakarta.

"Tidak, kami belum ada rencana buka kembali posko check point," jelasnya

Arief beranggapan, bahwa setelah check point ditiadakan, Pemkot Tangerang bersama petugas Satpol PP dan seluruh ASN rutin mensosialisasikan gerakan 3 M kepada masyarakat dengan operasi yang diberi nama Aman Bersama

Menurut dia, operasi Aman Bersama ini dilakukan di seluruh titik yang ada di 13 kecamatan di Kota Tangerang, termasuk jalan-jalan protokol akses ke Jakarta ataupun ke wilayah Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang.

"Jadi ini cukup bekerja, untuk menyadarkan masyarakat," katanya.

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona Pemkot Tangsel Satgas Covid-19 Tingkat RW


Loading...