Ikan Koi Daya Tarik Wisatawan di Balong Kagungan

Ikan Koi Daya Tarik Wisatawan di Balong Kagungan
Wabup Kuningan HM Ridho Suganda menebar 500 bibit ikan Koi di Balong Kagungan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 14 September 2020 09:09 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Wabup Kuningan HM Ridho Suganda menebar 500 bibit ikan Koi di Balong Kagungan Desa Ragawacana Kec Kramatmulya, Minggu (13/09-2020), dihadiri Plt Dinas Perikanan Peternakan Ir Bunbun Budiyasa dan jajarannya, Pamong desa, Karang Taruna juga warga setempat.

Wabup HM Ridho Suganda mengatakan, penebaran ikan Koi ini salah satu novasi untuk menjaga lingkungan dengan menata lokasi Balong Kagungan sebagai destinasi wisata di Desa Ragawacana. Gagasan Karang Taruna ini merupakan upaya untuk mendorong mewujudkan program Kuningan sebagai Kabupaten konservasi dan Wisata.

“Mudah-mudahan benih ikan yang kita terbarkan ini bisa menjadi motivasi anak-anak muda khususnya teman-teman karang taruna untuk bisa menjaga lingkungannya, karena Kuningan adalah Kabupaten Konservasi, kabupaten yang cinta lingkungan. Apalagi ditambah dengan penataan yang luar biasa untuk dijadikan obyek wisata,” tuturnya.

Ridho meminta, Karang Taruna Desa Ragawacana untuk bisa menjadi organisasi anak muda yang mempunyai potensi dan bisa memberikan kontribusi yang baik bagi kemajuan desanya disegala bidang pembangunan, lanjut dia.

“Saya berharap seluruh karang taruna di Kabupaten Kuningan dapat bersinergi dengan pemerintah desanya, dalam berbagai bidang, termasuk menata lingkungan seperti mempercantik kolam dengan menanam bibit ikan Koi. ini merupakan salah satu upaya Karang Taruna membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan 100 desa pinunjul di Kab Kuningan,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt. Kadis Perikanan dan Peternakan, Ir. Bunbun Budhiyasa, disela acara mengemukakan, penaburan bibit ikan Koi di Balong Kagungan Desa Ragawacana, merupakan bentuk kepedulian Pemkab Kuningan kepada karang taruna dan masyarakat setempat dalam upaya menata dan menjaga llingkungan, termasuk dalam peningkatan disektor pariwisata.

“Alhamdulillah, bersama Wakil Bupati, kita bersama-sama menabur 500 ekor bibit ikan Koi. ini merupakan ikan hias bukan ikan konsumsi. Semoga Karang Taruna Desa Ragawacana dapat mengelola dan mengembangkan Balong Kagungan ini menjadi obyek wisata yang lebih bagus lagi, sehingga kedepan bisa memberikan manfaat bagi karang taruna maupun masyarakat,” imbuhnya. (H WAWAN JR)

Wabup Kuningan Bibit Ikan Koi Balong Kagungan Kuningan Sektor Pariwisata


Loading...