Performa Menawan James Rodriguez pada Debutnya Membawa Kemenangan buat Everton

Performa Menawan James Rodriguez pada Debutnya Membawa Kemenangan buat Everton
Detik Sport
Editor: Malda Hot News —Senin, 14 September 2020 08:55 WIB

Terasjabar.id - James Rodriguez tidak butuh waktu lama untuk menjalani debutnya di Everton. Pemain berusia 29 tahun ini langsung bermain di pekan pertama Premier League 2020/2021 melawan Tottenham Hotspur.

Pada pekan pertama Premier League, Everton menjalani laga tandang di markas Tottenham. Pada duel Minggu (13/9/2020) malam WIB, Everton mampu meraih tiga poin seusai menang dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol Everton dicetak bomber Dominic Calvert-Lewin. Pemain asal Inggris tersebut membobol gawang pasukan Jose Mourinho pada menit ke-55 setelah menerima umpan bek kiri Lucas Digne.

Everton menjadi satu dari enam tim yang menang di pekan pertama Liga Inggris. Selain Everton, lima tim lain yang juga menang di pekan pertama adalah Arsenal, Leicester, Newcastle, Liverpool, dan Crystal Palace.

Carlo Ancelotti tampaknya tahu betul potensi yang dimiliki James Rodriguez. Setelah sekian lama tak dianggap di Real Madrid, Careltto langsung memainkan James Rodriguez pada laga pertama musim 2020/2021.

Dalam formasi 4-3-3, James Rodriguez dimainkan sebagai winger kanan. Pemain asal Kolombia itu mengisi lini serang Everton bersama Calvert-Lewin di tengah dan Richarlison di kiri.

Kombinasi ini terbukti tampil cukup ampuh. Mereka tampil cukup padu di lini depan. Mereka mampu membuat lini belakang Tottenham kerepotan.

Bahkan, pada akhirnya Everton mampu mendapatkan kemenangan dari markas Harry Kane dan kawan-kawan.

James Rodriguez hampir bermain penuh di laga debutnya. Namun, Carlo Ancelotti menggantinya pada menit 90+2. Tentu saja ini bukan pergantian karena James tampil buruk. Ini pergantian untuk membuang waktu demi mengamankan tiga poin.

James Rodriguez tampil cukup sentral di lini depan Everton. Kapten timnas Kolombia itu memainkan peran penting dengan akurasi dan visi umpannya yang brilian kepada Calvert-Lewin dan pemain Everton lain.

Sepanjang laga, James Rodriguez mampu melepaskan lima umpan kunci dari 56 umpan yang dilepaskan. Dia menjadi pemain dengan umpan kunci paling banyak di laga ini. James juga membuat tiga tendangan, tetapi tidak ada yang tepat sasaran.

James Rodriguez menunjukkan etos kerja yang tinggi. Sebab, dia juga aktif membantu pertahanan. James membuat empat intersep, paling banyak jika dibanding pemain lain. Selain itu, James juga melakukan dua tekel. (bola/Tribunjabar.id)



James Rodriguez Everton Carlo Ancelotti


Loading...