Tingkatkan Kesadaran Penggunaan Masker, Puluhan Remaja Dihukum Satpol PP Tangsel Bersihkan Taman Karena Tidak Pakai Masker

Tingkatkan Kesadaran Penggunaan Masker,  Puluhan Remaja Dihukum Satpol PP Tangsel Bersihkan Taman Karena Tidak Pakai Masker
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 13 September 2020 12:58 WIB

Terasjabar.id - Tingkatkan kesadaran penggunaan masker, Tim Gagak hitam Satpol PP Tangerang Selatan, operasi kepatuhan di kawasan taman Kota 2, BSD, Tangerang Selatan, Minggu (13/9). Dari operasi tersebut, 20 orang tidak menggunakan masker dan dihukum membersihkan area taman kota 2.

Kasat Pol PP Tangerang Selatan, Mursinah menerangkan, operasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangsel, ini akan terus berjalan. Dia menjelaskan, saat ini tingkat kepatuhan warga Tangsel, terhadap protokol kesehatan baru sekitar 85 persen.

"Operasi kepatuhan ini akan terus kami lakukan. Kami menyasar pusat-pusat keramaian warga seperti pasar, tempat berolahraga, pusat belanja. Dari ratusan orang yang ada di Hutan kota II ini, ada 20 orang tidak menggunakan masker," ucapnya.

Dia menjelaskan, 20 orang terjaring tidak menggunakan masker itu didominasi oleh anak remaja.

"Umumnya anak-anak usia remaja. Seperti kita tahu, mereka ini rentan menjadi carier pembawa virus. Kepada mereka kami berikan sanksi dengan membersihkan seluruh area taman kota selama 2 jam," ucapnya.

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona Operasi Kepatuhan Masker Satpol PP Tangerang Selatan


Loading...