RSUD dr Moewardi Solo Menyerahkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Gibran dan Bagyo. 'Kita Umumkan Besok' Ujar Ketua KPU Solo

RSUD dr Moewardi Solo Menyerahkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Gibran dan Bagyo. 'Kita Umumkan Besok' Ujar Ketua KPU Solo
(iNews.id/Septyantoro : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 13 September 2020 12:12 WIB

Terasjabar.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi, Solo, Jawa Tengah menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon kepala daerah Solo. Hasil tersebut akan diumumkan pada Senin, 14 September 2020.

"Besok tanggal 14 itu kami akan menyampaikan hasil administrasi syarat-syarat pencalonan," kata Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti, Minggu (13/9/2020).

Nurul mengatakan, dua bakal pasangan calon yang telah mendaftar di KPU Solo yakni Gibran-Teguh dan Bagiyo Bagyo-Supardjo telah menjalani tes kesehatan sebelumnya di RSUD dr Moewardi.

Tes itu bagian dari persyaratan pencalonan. Oleh karena itu pengumuman pada Senin besok merupakan satu kesatuan dari persyaratan pencalonan kedua bakal calon tersebut.

"Perlu dipahami pemeriksaan kesehatan ini bagian satu kesatuan persyaratan pencalonan. Kalau medical record masuk dalam informasi yang dikecualikan," tuturnya.

Nurul mengatakan, pada masa perbaikan ini, KPU Solo masih menerima perbaikan persyaratan pencalonan yang dilakukan bakal pasangan calon. Seperti misalnya pasangan Gibran, yakni Teguh Prakosa belum yang melengkapi dokumen pernyataan tidak sedang pailit.

"Masa perbaikan seperti sekarang ini, seperti Pak Teguh untuk pernyataan tidak sedang dalam pailit itu masih menunggu pengadilan. Kemudian tanda terima laporan LHKPN pasangan Bajo juga belum ada," ujarnya.

Disadur dari iNews.id

RSUD dr Moewardi Pandemi Virus Corona Solo Calon Kepala Daerah


Loading...