Jelang Pemberlakuan PSBB di Banten, Objek Wisata Pantai Tetap Ramai Pengunjung

Jelang Pemberlakuan PSBB di Banten, Objek Wisata Pantai Tetap Ramai Pengunjung
(iNews/Iskandar Nasution : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 13 September 2020 11:21 WIB

Terasjabar.id – Jumlah wisatawan yang datang ke pantai yang ada di kawasan Carita dan Anyer, Pandeglang, Banten tetap ramai menjelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di provinsi tersebut. Pengelola pantai dan hotel melakukan pembatasan jumlah kunjungan sebesar 50 persen untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pembatasan jumlah pengunjung pantai ini menjadikan jumlah wisatawan tak seramai akhir pekan biasanya. Para pengunjung memanfaatkan waktu luang sebelum penerapan PSBB yang akan diberlakukan Senin, 14 September 2020.

Pengelola hotel di pantai, Titi Masniati mengatakan, hingga saat ini jumlah wisatawan yang menginap di hotel belum terpengaruh adanya pemberlakuan PSBB. Hal tersebut dikarenakan belum ada pembatalan menginap.

“Jumlah wisatawan yang menginap masih ramai. Ke depannya, kami akan tetap mengikuti aturan pemerintah setempat,” katanya

Sementara pengelola pantai lain, Nurhadi mengatakan, jumlah wisatawan masih terbilang ramai. Mereka didominasi wisatawan asal Jabodetabek.

“Jumlah wisatawan masih banyak, didominasi dari lokal,” katanya,

Para pengelola pantai dan hotel di pantai ini terpantau tetap memberlakukan protokol kesehatan kepada wisatawan. Di antaranya menyediakan tempat cuci tangan, penggunaan masker dan jaga jarak.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Banten PSBB Kawasan Carita


Loading...