Kembali Menjadi Zona Merah Penyebaran Covid-19, Pemkot Cirebon Mengerahkan Citrus Untuk Menyisir Razia Masker

Kembali Menjadi Zona Merah Penyebaran Covid-19, Pemkot Cirebon Mengerahkan Citrus Untuk Menyisir Razia Masker
(iNews/Miftahudin : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 13 September 2020 11:14 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota Cirebon Jawa Barat, mengerahkan armada Cirebon Tourism on Bus atau Citrus untuk menyisir razia masker di pusat keramaian Sabtu (12/9/2020) malam. Tujuannya untuk memperketat razia protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selain melakukan penyisiran, petugas gabungan dari Satpol PP dan TNI juga melakukan razia masker di depan balai Kota Cirebon. Dalam razia kali ini masih banyak di temukan pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan sepeti tidak mengenakan masker.

Mereka yang terjaring razia didata dan dilakukan pemberian sanksi disiplin, seperti menghafal teks pancasila, push up dan membersihkan sampah sebagai efek jera.

Wali Kota Cirebon Nazrudin Azis mengatakan razia protokol kesehatan yang terus ditingkatkan ini bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Sebab setiap harinya meningkat kasus dan menjadi zona merah.

"Hingga saat ini tercatatat sudah 128 yang terkonfirmasi Covid 19 di Kota Cirebon, 9 diantaranya meninggal dunia," ujarnya di lokasi.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pemkot Cirebon Razia Masker Pusat Keramaian Zona Merah Protokol Kesehatan


Loading...