Warga Pasaman Barat Sumbar Hasil Tes Swabnya Positif Terinfeksi Covid-19 dan Meninggal Dunia, Gugus Tugas Lacak Kontak Erat

Warga Pasaman Barat Sumbar Hasil Tes Swabnya Positif Terinfeksi Covid-19 dan Meninggal Dunia, Gugus Tugas Lacak Kontak Erat
Ilustrasi (Semen Padang Hospital : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 13 September 2020 09:22 WIB

Terasjabar.id - Warga Koto Alam Jorong Padang Tujuh Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), berinisial SY (57) meninggal dunia pada Jumat (11/9/2020). Hasil tes swab atau usapnya positif terinfeksi Covid-19.

"Benar, hasil tes usapnya baru dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang dan ternyata positif Covid-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Sabtu (12/9/2020).

Dia mengatakan pasien yang meninggal dunia itu mengalami sakit pada Kamis (10/9) dan dibawa berobat oleh keluarganya ke Rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina Simpang Empat.

Setelah mendapatkan perawatan di IGD Rumah Sakit Yarsi, pasien langsung dirujuk ke ruangan ICU RSUD Pasaman Barat.

"Saat itu juga dilakukan tes usap atau swab test kepada pasien dan Jumatnya juga dilakukan tes usap. Namun setelah itu pasien meninggal dunia pada Jumat sore," katanya.

Mendapatkan informasi hasil tes usap pasien positif pada Sabtu (12/9) pagi, ternyata jenazah pasien sedang dalam pemakaman. Untuk itu pihaknya saat ini sedang melakukan pelacakan siapa saja yang kontak dengan almarhum.

"Diharapkan bagi warga yang merasa kontak dengan almarhum dapat melaporkan diri ke petugas kesehatan agar dilakukan tes usap," ucap dia.

Dari data sementara ada sekitar 30 orang yang kontak dengan pasien. Terhadap ini gugus tugas akan melakukan tes usap terhadap orang yang kontak dengan almarhum dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

Hingga saat ini kasus positif corona di Pasaman Barat mencapai 37 orang. 18 di antaranya sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani tes swab.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pasaman Barat Sumatera Barat Tes Swab Meninggal Dunia


Loading...