Ayi Yusri Bawa Harum Kuningan Raih Juara 1 Lomba KTIQ-MTQ Jabar Ke 36

Ayi Yusri Bawa Harum Kuningan Raih Juara 1 Lomba KTIQ-MTQ Jabar Ke 36
Ayi Yusri Ahmad Tirmizi peraih juara 1 Lomba KTIQ - MTQ Jawa Barat Ke 36 didampingi Kabag Kesra Setda Kuningan H Nurjati, M.Pd dan Kasubag Wibawa G, S.Kom
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 13 September 2020 09:06 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Warga Kabupaten Kuningan harus bangga dengan tampilnya Ayi Yusri Ahmad Tirmidzi, di panggung MTQ 2020 sebagai peringkat 1 dalam MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat ke-36 pada cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIQ), di Kabupaten Subang 3 - 11 September 2020. Ayi Yusri Ahmad Tirmidzi warga RT 06/RW 03 Desa Kertayasa Kec Sindangagung saat ini masih kuliah sebagai mahasiswa semester 7 Jurusan PAI di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Alhamdulillah, mudah-mudahan hasil karya tulis ini sebagai sumbangan pemikiran syiar Agama Islam dan bermanfaat untuk kepentingan umat muslim, ujar Ayi Yusri seusai menerima pengghargaan dan Trophy pada MTQ Jabar ke 36 Jumat (11/09-2020). Terima kasih kepada Pemkab Kuningan, LPTQ dan Kemenag Kuningan serta masyarakat yang telah memberian dukungan moril dan doa restu, ujarnya.

Secara pribadi saya bangga telah membawa harum Kabupaten Kuningan pada MTQ Jawa Barat ke 36 juga membawa arum almamater maupun keluarga, semenrara itu, beberapa perwakilan Kab Kuningan meraih juara, diantaranya Muhamad Riyan Amirudin meraih peringkat Harapan 2 cabang Qiroat Sab'ah Dewasa Murrotal dan Luthfi Muhammad Al-Fatih peringkat Harapan 2 cabang Tafsir Bahasa Arab. Peraih prestasi itu, mendapat piagam penghargaan Trophy dan uang pembibaan. Masing-masing hadiah penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., pada malam penutupan, Kamis (10/09/2020).

Kab Kuningan megirimkan 40 orang Kafilah di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020, yang dilaksanakan (3 - 11 September 2020) di Kabupaten Subang. Dalam kegiatan MTQ ini ada 7 kecabangan yang dilombakan, diantaranya lomba Tilawah, Tahfidz, Tafsir, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Makalah Al-Quran, dan lomba Kaligrafi. Agenda rutin MTQ yang dilaksanakan dua tahun ini, mengambil tema LPTQ “Mewujudkan generasi Qur’ani menuju Jabar juara lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi”.

Tujuan MTQ ke-36 ini papar Gubernur Ridwan Kamil, adalah untuk memasyarakatkan Al-Qur’an dalam mengamalkan ajaran Al-Qur’an di kehidupan masyarakat jawa barat, sebagai media dakwah dan syiar islam dalam rangka meningkatkan peran masyarakat untuk membaca, mengkaji dan memahami nilai-nilai Al-Qur’an, mengembangkan kecintaan terhadap Al-Qur’an melalui qori dan qoriah, hafiz dan hafizah, penulis kaligrafi dan penulis makalah Al-Qur’an sebagai bentuk pendakwahan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan, serta menetapkan peserta terbaik dari Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Para Qori dan Qoriah peraih prestasi terbaik nantinta akan mewakili Jawa Barat di ajang LPTQ Nasional di Kota Padang yang diagendakan bulan November 2020 mendatang, ungkapnya. (H WAWAN JR)

MTQ 2020 KTIQ Tingkat Provinsi Jawa Barat Ayi Yusri Juara 1 Kuningan


Loading...