1.161 Camaba Uniku Ikuti Technical Meeting PKKMB

1.161 Camaba Uniku Ikuti Technical Meeting PKKMB
PKKMB 2020 dibuka oleh Wakil Rektor I Uniku Dr Anna Fitri Hindriana, M.Si secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 13 September 2020 09:02 WIB

Kuningan,Terasjabar.id - Sebanyak 1.161 calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti kegiatan Technical Meeting (TM) Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 dibuka oleh Wakil Rektor I Uniku Dr Anna Fitri Hindriana, M.Si secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Sabtu (12/09/2020). Kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa ini, akan berlangsung selama 5 hari (12-16/09-2020)

Anna Fitri Hindriana mengatakan bahwa, mahasiswa baru merupakan warga kampus yang belum mengenal kehidupan akademik dan kemahasiswaan. Untuk itu Dalam Uniku menyelenggarakan PKKMB, dalam rangka memperkenalkan kampus. Melalui program ini, akan diperkenalkan kepada mahasiswa sistem pendidikan dengan berbagai lembaga kemahasiswaan yang ada di Uniku,” ungkapnya.

Kegiatan PKKMB menghadirkan Dubes RI untuk Polandia, untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru, agar menjadi mahasiswa yang kreatif, kritis dan berwawasan global, paparnya.

“Materi yang disampaikan lanjut Anna, yakni tentang pengenalan kehidupan kampus baik akademik maupun non akademik disertai materi tentang Kebijakan Pemerintah Bidang Pendidikan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru oleh Ketua Komisi X DPR-RI, tuturya.

Tujuan PKKMB 2020 ini ujar Anna, untuk menciptakan keakraban antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama. “Program ini dimaksudkan untuk menciptakan keakraban yang harmonis antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama. Dengan demikian, kami mengambil tema PKKMB tahun ini adalah PKKMB 2020 Membentuk Mahasiswa Kreatif, Kritis, Berwawasan Kebangsaan dengan AKB di Masa Covid-19,” paparnya. Selamat datang seluruh peserta PKKMB 2020, selamat berkarya dan mari belajar di Uniku demi kemajuan bangsa, ujar Anna. (H WAWAN JR)

PKKMB 2020 Pandemi Virus Corona Uniku Technical Meeting


Loading...