5 Fakta Menarik Timnas Indonesia U-19 Seri Lawan Arab Saudi

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia U-19 Seri Lawan Arab Saudi
CNN Indonesia
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 12 September 2020 12:40 WIB

Terasjabar.id -- 

Timnas Indonesia U-19 untuk kali pertama terhindar dari kekalahan dalam laga uji tanding di ajang International U-19 Friendly 2020 ketika bermain imbang 3-3 melawan Arab Saudi.

Sempat tertinggal 0-3, anak asuh Shin Tae Yong kemudian perlahan mengejar. Dimulai dari gol Irfan Jauhari pada menit akhir babak pertama dan disusul gol Saddam Gaffar pada pertengahan babak kedua serta Braif Fatari yang melesakkan bola menjelang laga bubar.

Berikut fakta menarik Timnas Indonesia U-19 seri lawan Arab Saudi U-19:


1. Tiga gol Timnas Indonesia U-19 ke gawang timnas Arab Saudi U-19 berasal dari skema open play. Dengan demikian seluruh gol skuad Merah Putih di ajang International U-19 Friendly 2020 tidak ada yang berasal dari bola mati.

Selain gol Irfan, Saddam, dan Braif ke gawang Arab Saudi, gol Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi ke gawang Kroasia juga berasal dari permainan bola hidup.

2. Tim Garuda Muda untuk kali pertama kebobolan dua penalti. Tim Elang Hijau junior sebenarnya mendapat tiga kesempatan mengeksekusi tendangan 12 pas, namun hanya dua yang masuk ke gawang.

Sebelum dua penalti di laga melawan Arab Saudi U-19, gawang Timnas Indonesia U-19 juga sempat dibobol dari titik 11 meter di laga menghadapi timnas Kroasia U-19.


Dari tiga laga yang sudah berlangsung, Adi harus memungut 13 bola yang bersarang di gawangnya.3. Muhammad Adi Satryo tercatat sebagai pemain yang tidak tergantikan. Sejak laga pertama Adi selalu tampil penuh di bawah mistar. Erlangga Setyo dan Yofandani Damai belum pernah mengawal gawang Timnas Indonesia U-19 di ajang uji coba International U-19 Friendly 2020.

4. Berkebalikan dengan Adi, terdapat beberapa pemain yang belum pernah mendapat menit bermain dari Shin Tae Yong. Jack Brown, Mohammad Kanu Helmiawan, dan Andre Oktaviansyah masih belum mendapat kepercayaan tampil hingga laga melawan Arab Saudi U-19 lantaran cedera.

Sementara pemain keturunan yang bermain untuk Ipswich Town, Elkan Baggott, tak hadir dalam pemusatan latihan kali ini.

5. Witan Sulaeman tercatat sebagai satu-satunya pemain yang pernah membela Timnas Indonesia U-19 melawan Arab Saudi U-19 pada dua tahun lalu yang kembali bermain melawan kesebelasan yang sama.

(nva/CNN)

Timnas Indonesia Shin Tae Yong u 19 Arab Saudi


Loading...