Harapan Ronald Koeman terhadap Lionel Messi Tidak Muluk-muluk, Apa Itu?

Harapan Ronald Koeman terhadap Lionel Messi Tidak Muluk-muluk, Apa Itu?
Bolalob.com
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 12 September 2020 10:09 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak berharap muluk-muluk dari Lionel Messi. Ia hanya berharap bintang asal Argentina itu bisa memproduksi performa seperti di musim-musim sebelumnya.

Messi merupakan salah satu pemain yang paling banyak dibicarakan selama sebulan terakhir. Semua bermula saat ia melayangkan permintaan untuk meninggalkan klub pada musim panas ini.

Drama itu berlanjut sampai ia angkat bicara dan menyatakan kesetiaannya kepada Barcelona. Namun Messi tidak bisa menyembunyikan perasaan kesalnya terhadap sang presiden, Josep Maria Bartomeu.

Bartomeu benar-benar menutup semua pintu keluar bagi Messi. Padahal, menurut Messi, Bartomeu kerap berjanji bahwa ia dibolehkan pergi jika memang mau.

Cepat atau lambat, Messi akan meninggalkan Barcelona. Kontraknya hanya berlaku sampai tahun 2021. Messi pun tampaknya tidak memiliki niat menandatangani kontrak anyar dari klub.

Beberapa orang meyakini Messi bakalan tampil ogah-ogahan di sepanjang musim 2020/21, yang pasti jauh berbeda dari musim kemarin ketika ia menghasilkan total 31 gol dan 26 asis dari 44 penampilan.

Koeman pun tidak mengharapkan banyak-banyak dari Messi. Ia cuma meminta sang kapten tersebut tampil sama baiknya dengan musim-musim sebelumnya.

"Dia adalah yang terbaik. Saya sudah mengatakan ini berkali-kali. Messi adalah pemain yang sangat penting dan ia sudah menunjukkannya selama bertahun-tahun. Saya harap dia bisa melakukannya lagi musim ini," ucapnya kepada BarcaTV+.

Drama Lionel Messi ini jelas mengganggu persiapan pramusim Barcelona yang tidak begitu panjang. Ya, masa pramusim jadi lebih singkat karena musim 2019/20 sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Sialnya, pertandingan perdana Barcelona sudah berada di depan mata. Pada 27 September nanti, mereka akan bertemu Villarreal di Camp Nou. Koeman sendiri tidak merasa khawatir dengan persiapan timnya jelang laga tersebut.

"Semuanya berjalan dengan sangat positif. Kami telah berlatih selama dua pekan dan para pemain bekerja dengan sangat baik," katanya.

"Para pemain telah menunjukkan keberanian, ketertarikan, serta intensitas dan ini penting sebab bagi saya, Anda melatih cara Anda bermain. Saya sangat senang dengan kinerja yang kami telah kami lakukan," ujarnya. (bola/Tribunjabar.id)


Ronald Koeman Mido Lionel Messi Barcelona


Loading...