Timnas U-19 Indonesia Berhasil Tahan Imbang Arab Saudi, Shin Tae-yong Bocorkan Kekurangan TC di Kroasia

Timnas U-19 Indonesia Berhasil Tahan Imbang Arab Saudi, Shin Tae-yong Bocorkan Kekurangan TC di Kroasia
Tribunjakarta
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 12 September 2020 09:28 WIB

Terasjabar.id - Timnas U-19 Indonesia berhasil mengimbangi perlawanan Arab Saudi di pertandingan terakhir International U-19 Friendly Tournament 2020.

Skuat Garuda Muda bermain imbang 3-3 dengan Arab Saudi di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, pada Jumat (11/9/2020) malam WIB.

Di laga ini, para pemain Timnas U-19 Indonesia harus rela tertinggal tiga gol terlebih dahulu dari Arab Saudi.

Namun dengan semangat juang serta mental baja yang dimiliki, para pemain Timnas U-19 mampu menyamakan kedudukan hingga skor akhir menjadi sama kuat 3-3.

Tiga gol Timnas U-19 Indonesia di laga ini diciptakan oleh Irfan Jauhari di menit ke-45+1' Saddam Emiruddin Gaffar menit 52', dan Braif Fatari menit ke 90+2'.

Keberhasilan Timnas U-19 Indonesia mengimbangi perlawanan Arab Saudi sangat diapresiasi oleh sang pelatih yakni Shin Tae-yong.

Menurutnya, para pemain Timnas U-19 telah bekerja keras menunjukan semangat juang yang tinggi di laga menghadapi Arab Saudi.

tribunnews
Beckham Putra, Jack Brown, Sandi Samosir, dan pemain Timnas U-19 Indonesia lainnya sedang menjalani TC di Kroasia. (Istimewa/PSSI)

Hal itu terlihat dari hasil yang didapatkan Timmas U-19 Indonesia di pertandingan terakhir International U-19 Friendly Tournament 2020.

"Terima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras di laga ini," kata Shin Tae-yong dalam pernyataan resmi dari PSSI, Sabtu (12/9/2020).

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu menyadari permainan anak asuhnya di babak pertama banyak kekurangan.

Barulah, di babak kedua setelah tim pelatih melakukan evaluasi, permainan Braif Fatari dan kawan-kawan membaik dan berhasil menyamakan kedudukan.

"Babak pertama kami sudah bagus, namun ada beberapa kekurangan yang sanggup dimanfaatkan oleh Arab Saudi menjadi gol. Tetapi babak kedua, pemain sanggup bermain lebih baik," ujarnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong memastikan Timnas U-19 Indonesia dapat banyak pelajaran berharga dari tiga pertandingan di International U-19 Friendly Tournament 2020.

Kekurangan dan kelemahan pemain Timnas U-19 Indonesia akan menjadi bahan evaluasi bagi tim pelatih agar lebih baik kedepannya.

Paling terlihat, lanjut Shin Tae-yong, kondisi fisik para pemain Timnas U-19 Indonesia masih perlu ditingkatkan lagi di latihan.

"Pada tiga kali uji coba terlihat pertahanan menjadi pekerjaan rumah untuk segera kami poles lebih baik lagi. Stamina pemain juga harus makin ditingkatkan lagi," tutup mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Setelah mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020, Timnas U-19 Indonesia masih akan menghadapi tiga pertandingan uji coba lainnya di Kroasia.

Ketiga tim yang menjadi lawan Timnas U-19 Indonesia adalah Qatar, Bosnia-Herzegovina dan Dinamo Zagreb.

Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan berada di Kroasia menjalani pemusatan latihan sampai akhir September 2020.(Tribunjakarta.com)




Timnas Indonesia U 19 Arab Saudi Shin tae yong TC Kroasia


Loading...